Kepergok Bobol Minimarket di Semarang, Aksi Bocil Ini Tuai Pro dan Kontra
Sejumlah anak kecil kepergok membobol sebuah minimarket pada malam hari di Mijen, Kota Semarang. (Instagram/@infokejadiansemarang.new)
12:20
13 Mei 2024

Kepergok Bobol Minimarket di Semarang, Aksi Bocil Ini Tuai Pro dan Kontra

Dugaan pencurian yang baru-baru ini terjadi di Kelurahan Jatisari, Kecamatan Mijen, Kota Semarang viral di media sosial. Bukan orang dewasa seperti umumnya yang melakukan pencurian, namun pencurian dilakukan oleh anak kecil.

Melansir Instagram, @infokejadiansemarang.new, Senin (13/5/2024), dugaan pencurian oleh anak kecil tersebut direkam kamera oleh sejumlah petugas keamanan yang sedang patroli.

Terlihat para petugas menunggu terduga pelaku keluar dari salah satu minimarket yang berhasil dibobol oleh sejumlah anak kecil itu.

"Bocil-bocil bagaikan pro player lur. Didugga komplotan bocil membobo mini market di daerah Mijen, tepatna di Mijen Jatisari Bunderan," tulis caption video.

Peristiwa yang terjadi pada Minggu (12/5/2024) itu menjadi sorotan publik. Setelah tertangkap oleh petugas, para anak kecil itu langsung ciut. dan digelandang keluar mini market.

"Ngambil apa saja kalian," tanya petugas?

"Tak balikkan ini mas," balas salah satu anak kecil yang ketakutan.

Aksi pembobolan mini market itu pun menjadi sorotan. Pasalnya anak sekecil itu berkelahi dengan pentungan milik petugas. Terjadi pro dan kontra dengan aksi anak-anak tersebut yang bisa meresahkan jika tak diberi sanksi tegas.

Di sisi lain publik juga menganggap orang tua anak bisa jadi salah dalam mendidik hingga nekat membobol dan mencuri beberapa barang.

"Kasian begitu. Itu yang salah ortu bukan anak, jangan dikasari pak mereka masih butuh naungan dan dibina. Mungkin bisa jadi ada yang dewasa di belakang itu," ungkap netizen pertama.

"Selama ada undang-undang di bawah umur, tangkap lepas kembali. Tangkap lepas kembali, gitu saja terus sampai umurnya bisa dipenjarakan," keluh netizen yang setuju harus diberi hukuman.

"Kenakalan anak-anak itu enggak seperti itu. Ini namanya sudah kriminal, kalau enggak diproses enggak akan kapok, bahkan bisa buat contoh orang lain kalau mencuri itu enggak masalah. Orang ditangkap saja bakal dilepas lagi," ingatkan netizen lain.

Hingga kini belum diketahui nasib tiga orang anak kecil itu yang diduga mencuri sejumlah barang yang ada di minimarket.

Terlepas adanya pro dan kontra dari netizen, memang tak dibenarkan seseorang mengambil hak orang lain meski dengan usia anak sekalipun.

Tak dipungkiri pendidikan orang tua menjadi yang utama. Namun di era saat ini orang tua pun tak bisa menjadi benteng yang kokoh untuk perkembangan anak memilah aksi yang benar atau yang salah.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #kepergok #bobol #minimarket #semarang #aksi #bocil #tuai #kontra

KOMENTAR