Sudirman Said Daftar Pilgub Jakarta Lewat Jalur Independen
Excecutive Co-captain Timnas AMIN Sudirman Said. (IST)
18:48
10 Mei 2024

Sudirman Said Daftar Pilgub Jakarta Lewat Jalur Independen

KPU DKI Jakarta membenarkan bahwa mantan co-captain Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin), Sudirman Said berkonsultasi dengan KPU DKI Jakarta untuk maju sebagai bakal calon gubernur dari jalur perseorangan atau independen tahun 2024. Sudirman Said berencana maju Pilkada DKI Jakarta bersama Abdillah Mansuri.   "Kemarin sore kami menerima dari tim Bapak Sudirman Said yang akan daftar jadi bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dari jalur perseorangan," kata Kepala Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPUD Jakarta, Dody Wijaya di kantor KPUD Jakarta, Jumat (10/5).   "Pak Sudirman Said sudah mengajukan akses Silon (Sistem Informasi Pencalonan)," sambungnya.  

  Dody menjelaskan, Sudirman Said akan berpasangan dengan Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IPPI) Abdillah Mansuri melalui jalur independen. Tak hanya Sudirman Said, Dody menjelaskan sudah ada dua bakal calon gubernur DKI Jakarta independen lainnya yang sudah berkonsultasi ke KPU Jakarta.    Mereka di antaranya Komjen Purn. Dharma Pongrekun dan suami dari anggota DPR RI Meutya Hafid, Noer Fajrieansyah.  

  "(Noer dan Sudirman) Sudah mengajukan sama pasangannya. Sedangkan untuk tim dari Dharma Pongrekun dia sendiri yang akan mengumumkan hari minggu. Informasinya hari minggu sore hari, akan daftar secara resmi, dengan bakal calon wakil gubernurnya," ucap Dody.   Adapun, KPUD Jakarta memberikan batas akhir pendaftaran untuk kandidat calon gubernur independen, hingga Minggu (12/5) pukul 23.59 WIB.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #sudirman #said #daftar #pilgub #jakarta #lewat #jalur #independen

KOMENTAR