Beda dari yang Lain, Punya Tabungan dari Kelas 1-5 SD, Siswa-siswi Ini Study Tour Pakai Pesawat Garuda
Tangkapan layar sejumlah siswa SD menyewa Maskapai Garuda untuk study tour satu sekolah. (Twitter/@Pai_C1)
15:36
7 Mei 2024

Beda dari yang Lain, Punya Tabungan dari Kelas 1-5 SD, Siswa-siswi Ini Study Tour Pakai Pesawat Garuda

Rajin menabung pangkal kaya, adalah pepatah yang tepat disematkan kepada para siswa SD yang baru-baru ini viral di media sosial. Bukan tanpa alasan, dalam kegiatan study tour yang biasa dilakukan anak SD menggunakan bus sewaan, sejumlah siswa ini menggunakan pesawat dengan pelayanan terbaik untuk study tour.

Melansir Twitter, @Pai_C1, Selasa (7/5/2024), sejumlah anak SD tengah duduk santai di kursi pesawat yang disediakan. Bersama beberapa pendamping gurunya, mereka cukup bahagia dengan aktivitas yang akan mereka lakukan.

"Hasil nabung dari kelas 1-5 SD, study tour sewa Garuda. Dulu kalian SD study tour naik apa bolo?" tanya akun tersebut.

Pesawat yang digunakan adalah maskapai Garuda yang memang memberikan keamanan dan kenyamanan penumpang yang bepergian dengan moda transportasi udara tersebut. Terlihat juga pramugari juga melayani para siswa-siswi dalam penerbangannya tersebut.

Tak dijelaskan detail, kemana para siswa SD itu berlibur. Meski begitu, tak sedikit reaksi dari netizen yang justru hanya menyewa bus untuk bisa berlibur, bahkan ada yang mencoba menebak-nebak tabungan yang meraka bayarkan sehingga bisa menggunakan fasilitas tersebut.

"Study tour gue waktu SD ke Seaworld pake mobil karyawan ibu-ibu jahit, yang aslinya dah kaya fogging nyamuk DBD. Bayaran Rp15rb," celetuk salah satu netizen.

"Nabungnya bisa Rp5 juta per bulan gaes," tebak salah satu netizen lain.

"Ini mah real uang muridnya dijaga bener-bener bukan ditilep," sebut lainnya.

Kegiatan study tour yang kerap dilakukan siswa baik jenjang SD hingga SMA memang menjadi agenda rutin yang dilakukan setiap sekolah yang ada di Indonesia.

Di samping untuk refreshing, kegiatan ini juga menjadi pembelajaran siswa di luar bangku sekolah. Tak jarang kegiatan ini kerap jadi dalih siswa untuk menghabiskan waktu belajar dengan beraktivitas di luar sekolah ketika ujian atau kewajiban siswa sudah selesai dilakukan.

Namun yang menjadi menarik adalah kenangan terakhir anak SD hingga SMA terhadap masa-masa kelulusannya dari bangku sekolah.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #beda #dari #yang #lain #punya #tabungan #dari #kelas #siswa #siswi #study #tour #pakai #pesawat #garuda

KOMENTAR