Hasil Otopsi Mahasiswa STIP yang Tewas di Tangan Senior, Ada Memar pada Mulut hingga Perbendungan Organ dalam
Ilustrasi penganiayaan. (Antara)
18:48
4 Mei 2024

Hasil Otopsi Mahasiswa STIP yang Tewas di Tangan Senior, Ada Memar pada Mulut hingga Perbendungan Organ dalam

    - Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur telah selesai melakukan otopsi terhadap jenazah mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Putu Satria Ananta Rustika, 19. Otopsi berjalan sekitar tiga jam dari Pukul 09.00-12.00 WIB.   Karumkit Polri Kramat Jati, Brigjen Pol Hariyanto mengatakan, sejumlah luka ditemukan di tubuh korban. Namun, untuk penyebab kematian masih diobservasi lebih dalam.   "Secara umum didapatkan berupa memar pada mulut, lengan atas dan dada, luka lecet di bibir, memar pada paru, dan perbendungan organ dalam," kata Haryanto saat dihubungi, Sabtu (4/5).   Hariyanto mengatakan, meski telah diitopsi, jenazah korban masih berada di rumah sakit. Rencananya besok akan diterbangkan ke Bali untuk dimakamkan.   "Jenasah masih di RS Polri, info besok pagi di terbangkan ke Bali," jelasnya.   Sebelumnya, mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta Utara dikabarkan tewas di kampus pada hari ini, Jumat (3/5). Korban diketahui berinisial P, 19, mahasiswa asal Bali.   Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan membenarkan peristiwa ini. Kasus ini kini sudah ditangani oleh jajarannya.   "Kami Polres Metro Jakut menerima LP meninggalnya seseorang berinisial P. pada waktu kondisi meninggal ini ada di RS Taruma Jaya," kata Gidion.   Korban telah dikonfirmasi oleh pihak kampus sebagai mahasiswa Tingkat I. Dia diduga tewas setelah dianiaya oleh kakak tingkat di kampus.  

  "Ada dugaan akibat kekerasan yang dilakukan oknum seniornya tingkat 2 dalam kegiatan tadi pagi yang dilakukan oleh senior-seniornya terhadap anak atau korban. Tapi kami masih mendalami secara utuh bagaimana rangkaian peristiwanya," imbuhnya.     

Editor: Kuswandi

Tag:  #hasil #otopsi #mahasiswa #stip #yang #tewas #tangan #senior #memar #pada #mulut #hingga #perbendungan #organ #dalam

KOMENTAR