Polisi Temukan Tanda-Tanda yang Menunjukkan Taruna STIP yang Diduga Tewas Dianiaya Senior
ILUSTRASI: Taruna STIP Jakarta saat mengikuti apel. (Instagram/STIP Jakarta)
10:08
4 Mei 2024

Polisi Temukan Tanda-Tanda yang Menunjukkan Taruna STIP yang Diduga Tewas Dianiaya Senior

- Penyidik Polres Metro Jakarta Utara mengungkap sejumlah tanda-tanda bahwa P, 19, taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta diduga tewas akibat dianiaya senior. Dari tubuh korban, ditemukan luka kekerasan di bagian perut.

"Ada luka bekas kekerasan. Bagian sekitar ulu hati," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan kepada wartawan, Sabtu (4/5).

Meski begitu, diduga luka yang dialami korban bukan hantaman dari benda tumpul. Melainkan tindakan lainnya. "Bukan (luka) benda tumpul," jelas Gidion.

Akan tetapi, penyidik masih mendalami penyebab kematian korban. Jenazah P sudah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk diotopsi.

Sebelumnya, taruna STIP Jakarta dikabarkan tewas di kampus pada Jumat (3/5). Korban diketahui berinisial P, 19, taruna asal Bali.

Kombes Gidion Arif Setyawan membenarkan peristiwa itu. Kasus tersebut kini sudah ditangani oleh jajarannya. "Kami Polres Metro Jakut menerima LP meninggalnya seseorang berinisial P. pada waktu kondisi meninggal ini ada di RS Taruma Jaya," kata Gidion.

Korban telah dikonfirmasi oleh pihak kampus sebagai mahasiswa Tingkat I. Dia diduga tewas setelah dianiaya oleh kakak tingkat di kampus.

"Ada dugaan akibat kekerasan yang dilakukan oknum seniornya tingkat 2 dalam kegiatan tadi pagi yang dilakukan oleh senior-seniornya terhadap anak atau korban. Tapi kami masih mendalami secara utuh bagaimana rangkaian peristiwanya," imbuhnya.

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #polisi #temukan #tanda #tanda #yang #menunjukkan #taruna #stip #yang #diduga #tewas #dianiaya #senior

KOMENTAR