Guraru Bertransformasi, Perluas Akses dan Peningkatan Kapasitas Guru Indonesia
Acer for Education gelar berbagai kegiatan untuk meningkatkan kapasitas tenaga pendidik. (Istimewa)
11:56
3 Mei 2024

Guraru Bertransformasi, Perluas Akses dan Peningkatan Kapasitas Guru Indonesia

 

Acer turut mengambil bagian dari pengembangan kualitas dunia pendidikan di Indonesia. Melalui Acer for Education, berbagai kegiatan digelar untuk meningkatkan kapasitas tenaga pendidik.

Berbagai kegiatan dilakukan seperti Acer Smart School Awards (ASSA), Acer Edu Summit, Acer Edu Tech dan komunitas Guru Era Baru (Guraru). Acer juga mengumumkan transformasi platform insan pendidikan Guraru.

Platform yang mulanya hanya mewadahi komunitas antara sesama guru dan praktisi pendidikan, kini bertransformasi menjadi sebuah wadah solusi pendidikan. Memudahkan mereka untuk mengembangkan kapasitas dan daya saing di era digital.

Head of Commercial Products & Solutions Acer Indonesia Riko Gunawan menuturkan, selama 25 tahun perjalanan di Indonesia, Acer terus berperan aktif dalam dunia pendidikan. Menurut dia, investasi dalam pendidikan adalah investasi untuk masa depan.

”Melalui inovasi pada platform Guraru, Acer berharap dapat mendorong semua yang terlibat di dalam ekosistem pendidikan. Yakni untuk mengembangkan potensi mempersiapkan generasi unggul masa depan,” ujar Riko Gunawan.

Melalui keanggotaan pada platform Guraru, lanjut dia, para pendidik akan mendapatkan sejumlah keuntungan. Antara lain, mendapatkan akses informasi yang lebih luas untuk meningkatkan proses belajar mengajar. Selain itu, Guraru juga menawarkan pelatihan dan pengembangan profesional kepada tenaga pendidik, sehingga mereka dapat terus mengembangkan keterampilan dan pengetahuan dalam bidang pendidikan.

”Tidak hanya itu, para anggota juga akan mendapatkan kesempatan istimewa untuk memperoleh produk dengan harga eksklusif, yang membantu para pendidik dalam memperoleh perangkat dan teknologi yang dibutuhkan dengan biaya yang lebih terjangkau,” papar Riko Gunawan.

Dia memastikan, Acer berkomitmen untuk terus mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia melalui inovasi teknologi yang berkelanjutan.  Hal itu dilakukan demi mendorong para guru mempersiapkan generasi masa depan dalam menghadapi tantangan global.

”Informasi lebih lanjut mengenai Acer for Education dan ambil bagian dalam wadah virtual peningkatan kualitas pendidikan dengan bergabung di https://guraru.org,” jelas Riko Gunawan.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #guraru #bertransformasi #perluas #akses #peningkatan #kapasitas #guru #indonesia

KOMENTAR