Cak Imin Beri Sinyal Hanif Dhakiri jadi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran
Prabowo Subianto (kiri) berdiri bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kanan) usai melakukan pertemuan di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (24/4/2024) (Antara/Aditya Pradana)
11:24
3 Mei 2024

Cak Imin Beri Sinyal Hanif Dhakiri jadi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku belum ada pembicaraan khusus dengan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto mengenai jatah kursi menteri. Hal itu disampaikan Cak Imin setelah ia sempat berkelakar bahwa Wakil Ketua Umum PKB yang juga mantan Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Hanif Dhakiri bakal jadi menteri di kabinet Prabowo-Gibran.   “Belum ada pembahasan sampai sekarang,” kata Cak Imin sembari tertawa di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (2/5) kemarin.   Cak Imin tak menjelaskan lebih jauh terkait pembahasan jatah kursi yang akan didapat PKB, setelah bergabung bersama Prabowo-Gibran.  

  Sebelumnya, Cak Imin sempat berkelakar bahwa Hanif Dhakiri akan menjadi menteri di kabinet Prabowo-Gibran. Pernyataan ini disampaikan Cak Imin saat ditanya soal program food estate yang kerap dikritiknya pada masa kampanye Pilpres 2024 lalu.   Cak Imin mengaku akan membahas lebih lanjut program food estate bersama Prabowo. Ia memastikan, semua hal soal visi perubahan akan diperjuangkannya dalam komunikasi dengan Prabowo.  

  Namun, Cak Imin menyinggung soal nama Hanif Dhakiri yang berdiri di sampingnya terkait posisi menteri di kabinet selanjutnya.   "Oh ya enggak sampai sedetail itu. Nanti kalau Pak Hanif jadi menteri baru dibahas," kata Cak Imin di kantor DPP PKB, Rabu (24/4).

Editor: Banu Adikara

Tag:  #imin #beri #sinyal #hanif #dhakiri #jadi #menteri #kabinet #prabowo #gibran

KOMENTAR