Viral Lawan Arus saat Macet, Pengendara Motor Ini Nyaris Baku Hantam dengan Sopir
Insiden pengendara motor dan mobil yang nyaris baku hantam karena melawan arus. (Twitter/@sopir_idiot)
11:04
2 Mei 2024

Viral Lawan Arus saat Macet, Pengendara Motor Ini Nyaris Baku Hantam dengan Sopir

Kejadian pengendara motor dan mobil yang nyaris baku hantam karena melawan arus, lagi-lagi viral di media sosial. Hal itu terjadi di salah satu wilayah Jakarta.

Mengutip @sopir_idiot, Kamis (2/5/2024) peristiwa itu melibatkan sepeda motor yang melawan arus ketika terjadi macet. Berbeda dari kebanyakan kasus di mana sopir mobil yang kerap berulah, kali ini pengendara motor yang memang terlihat salah.

"Pentingnya bawa otak saat bepergian ya guys," tulis caption video.

Dari video dashcam mobil yang terekam memang pengendara motor melebihi pembatas jalan yang seharusnya bukan tempatnya melintas. Pengendara mobil hanya ingin menegur motor-motor yang melawan arus.

Meski begitu, pengendara motor tak ingin mengindahkan sopir dan memilih beradu mulut. Memang ada celah sedikit yang bisa dilewati motor tersebut, kendati begitu sopir mobil merasa hal itu sudah menyalahi aturan.

Baku hantam nyaris terjadi jika saja pengendara lain dan pembonceng motor yang merupakan perempuan tak melerai kedua pria yang sedang mendidih di tengah guyuran hujan tersebut.

Tak ayal video gesekan para pengendara kendaraan ini mendapat tanggapan netizen. Tak sedikit yang menilai bahwa dua orang tersebut salah, namun ada juga yang mendukung pengendara mobil yang memang benar di jalurnya.

"Di aturan dia bener (mobil), di etika dia yang salah, soalnya lihat jalur dia enggak macet ya, bisa ngasih jalan lah, saling ngerti aja kata gua," saran netizen pertama.

"Emang pemotor gini nih, udah salah, ngotot, kalau bilang permisi sih masih oke, walau tetep salah juga," kata lainnya.

"Motor kan emang pada suka gini, giliran dipepetin marah, mukul mobil, padahal udah jelas mereka yang melanggar aturan. Walaupun mobil juga ada sih yang kek gini wkwk, tapi dominannya tetep motor, karena mikirnya kecil jadi bisa nyalip," ujar lainnya.

Kasus pertengkaran di jalan raya memang masih menjadi persoalan yang tak habis ditemui di jalan raya. Meski begitu pihak berwenang tak berhenti mengingatkan bahwa berkendara di jalan harus mengutamakan keselamatan.

Artinya kasus yang terjadi seperti di atas, memang salah satu pengendara tak mengindahkan keselamtan karena tak mematuhi aturan yang ada. Di sisi lain, etika berkendara juga perlu dibawa dengan memberikan sedikit ruang atau kesempatan kendaraan untuk melintas. 

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #viral #lawan #arus #saat #macet #pengendara #motor #nyaris #baku #hantam #dengan #sopir

KOMENTAR