Pesan Jokowi Di Hari Buruh: Setiap Pekerja Adalah Pahlawan Ekonomi
Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (Suara.com/Novian Ardiansyah)
13:32
1 Mei 2024

Pesan Jokowi Di Hari Buruh: Setiap Pekerja Adalah Pahlawan Ekonomi

Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional yang jatuh pada Rabu (1/5/2024) hari ini. Ucapan selamat itu disampaikan Jokowi lewat akun X resminya @Jokowi.

Dalam unggahannya, Jokowi menyebut pekerja adalah pahlawan untuk menjaga roda perekonomian tetap berjalan. Ia mengajak semua pihak meneruskan perjuangan kaum buruh.

"Setiap pekerja adalah pahlawan sehari-hari yang menjaga roda perekonomian terus berputar. Mari kita teruskan semangat juang para buruh untuk mencapai keadilan dan kesejahteraan bersama. Selamat Hari Buruh Internasional," demikian ditulis Jokowi dikutip .

Jokowi juga mengunggah foto ilustrasi tentang Hari Buruh 2024. Ilustrasi tersebut berisi kegiatan para pekerja di berbagai bidang, seperti buruh tani, buruh industri, pekerja konstruksi, barista kopi, porter.

Selain itu, dalam ilustrasi itu Jokowi terlihat sedang naik KRL bersama para pekerja. Ada pula gambar kucing oren yang sering muncul di setiap ilustrasi presiden.

Sebagai informasi, sejumlah elemen buruh menggelar aksi unjuk rasa di berbagai daerah pada Rabu (1/5/2024).

Presiden Partai Buruh, Said Iqbal mengatakan massa buruh menuntut Undang-Undang Cipta Kerja dicabut serta hapus aturan outsourcing, tolak upah murah.

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #pesan #jokowi #hari #buruh #setiap #pekerja #adalah #pahlawan #ekonomi

KOMENTAR