Sempat Menolak, Ini Momen Marselino Ferdinan Pasrah Dipakaikan Ban Kapten Pratama Arhan Usai Bikin Blunder
Momen Marselino Ferdinan tunjukkan gesture menolak saat dipasrahi ban kapten oleh Pratama Arhan. [official RCTI/YouTube]
10:44
30 April 2024

Sempat Menolak, Ini Momen Marselino Ferdinan Pasrah Dipakaikan Ban Kapten Pratama Arhan Usai Bikin Blunder

Timnas Indonesia harus mengakui keperkasaan Uzbekistan usai keok 0-2 di partai semifinal Piala Asia U-23, Senin (30/4/2024) malam. Dua gol ke gawang Timnas Indonesia dicetak oleh Norchaev Khusayin dan gol bunuh diri yang dilakukan Pratama Arhan pada menit ke-87.

Gol bunuh diri yang dilakukan Pratama Arhan itu hanya semenit sejak ia memegang ban kapten menggantikan Rizky Ridho yang sebelumnya diganjar kartu merah usai melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Uzbekistan.

Ada momen menggelitik usai Pratama Arhan melakukan gol bunuh diri.

Beberapa menit setelahnya ia ditarik keluar keluar digantikan Rio Fahmi.

Terlihat Pratama Arhan berlari kecil keluar lapangan sambal melepas ban kapten yang dikenakannya.

Ia tampak menuju ke arah Marselino Ferdinan.

Tapi pemain KMZK Deinze itu sempat menunjukkan gesture menolak mengenakan ban kapten dengan mengangkat lengannya hingga mendorong Pratama Arhan.

Prataman Arhan pakaikan ban kapten ke Marselino Ferdinan/ [Official RCTI/YouTube]Prataman Arhan pakaikan ban kapten ke Marselino Ferdinan/ [Official RCTI/YouTube]

Namun, tampak Pratama Arhan tak memperdulikan gesture tersebut sementara Marselino pasrah dipakaikan ban kapten oleh Arhan.

Belakangan jelang bubaran laga, ban kapten Timnas Indonesia berpindah ke Nathan Tjoe-A-On.

Meski gagal melaju ke partai Final Piala Asia-U-23, Timnas Indonesia masih memiliki asa untuk menembus Olimpiade Paris 2024.

Ya, skuat garuda muda masih memiliki kans untuk menggapai mimpi tampil di Olimpiade Paris 2024 dengan syarat memenangkan laga saat menghadapi Irak di peremputan empat ketiga Piala Asia U-23 yang akan digelar Kamis mendatang.

"Uzbekistan memang masih lebih kuat. Selamat untuk mereka. Kami masih punya kesempatan untuk bermain di Olimpiade jadi kami harus memiliki persiapan baik untuk isa lolos ke turnamen tersebut," terang Shin Tae-yong saat melakoni konferensi pers usai laga Timnas Indonesia kontra Uzbekistan.

Editor: Galih Priatmojo

Tag:  #sempat #menolak #momen #marselino #ferdinan #pasrah #dipakaikan #kapten #pratama #arhan #usai #bikin #blunder

KOMENTAR