Ribuan Masyarakat Padati Nobar di SUGBK Sampai Panjat Pagar Pembatas
Warga dan Suporter Nonton Bareng (Nobar) pertandingan AFC Asian Cup U-23 antara Timnas Indonesia Melawan Uzbekistan di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (29/4/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
01:16
30 April 2024

Ribuan Masyarakat Padati Nobar di SUGBK Sampai Panjat Pagar Pembatas

Ribuan masyarakat padati area Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) nonton bareng (nobar) pertandingan Semifinal Piala Asia U-23, antara Indonesia Vs Uzbekistan.

Pantauan Suara.com di lokasi, ribuan masyarakat terlihat menumpuk di depan layar yang disediakan panitia pelaksana, dekat pintu zona 9 SUGBK.

Meski hanya menyaksikan lewat layar kaca, namun pendukung tidak kalah dalam memberikan dukungan dengan para supporter yang berada di dalam stadion.

Sesekali penonton bersorak saat Indonesia melakukan serangan ke mulut gawang tim Uzbekistan. Sorak sorai juga terdengar saat para pemain belakang Timnas berhasil menyelamatkan gawang dari serangan.

Banyak dari para pendukung yang sampai memanjat ke atas pagar, pembatasn hanya untuk menonton layar yang disediakan.

Pasalnya, letak layar yang disediakan panitia tidak terlalu mumpuni untuk disaksikan banyak orang.

Tak hanya memanjat pagar, bagi para pendukung Timnas yang telah datang ke SUGBK terpaksa harus menonton dari ponsel dengan cara streaming.

Salah satunya, Feri (30). Meski telah datang dari Joglo Jakarta Barat, namun dirinya harus menontong secara streaming dari ponsel.

"Nggak dapet tempat,” katanya, di lokasi, Senin (29/4/2024).

Meski telah datang satu jam sebelum kickoff, ia tetap saja tidak kebagian tempat.

Namun, ia mengaku tidak menyesal datang ke SUGBK. Pasalnya ia mengaku masih bisa merasakan atmosfer pertandingan sepak bola secara langsung meski lewat layar ponsel.

"Yang penting masih dapat atmosfernya sih," katanya.

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #ribuan #masyarakat #padati #nobar #sugbk #sampai #panjat #pagar #pembatas

KOMENTAR