Ogah Prediksi Skor, Tapi AHY Yakin Timnas U-23 Menang Lawan Uzbekistan
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Suara.com/Novian)
09:48
29 April 2024

Ogah Prediksi Skor, Tapi AHY Yakin Timnas U-23 Menang Lawan Uzbekistan

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono merasa bangga atas capaian Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 masuk babak semifinal Piala Asia U-23 2024.

Ia menegaskan kebanggaan sekaligus terharu tentu juga dirasakan seluruh rakyat Indonesia.Sebabnya, capaian yang diraih anak-anak asuh Shin Tae-Yong sudah melampaui ekspetasi.

"Ini di luar dari apa ya ekspektasi bukan berarti kita pesimis dari awal bukan, tapi melampaui dari segala ekspektasi terbaik kita dan luar biasa, ini menjadi kebanggaan," kata AHY melalui keterangan video, dikutip Senin (29/4/2024).

Kumpulan Lokasi Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Jakarta, Berangkat Agak Sore Biar Tidak Macet

Ketua Umum Partai Demokrat ini menegaskan bahwa seluruh rakyat berada di belakang skuad Garuda untuk memberikan dukungan. Ia berharap garuda muda tetap rendah hati atas apa yang sudah dicapai sejauh ini.

"Mudah-mudahan tetap rendah hati dalam arti tetap mawas diri tetapi juga percaya diri. Ternyata kepercayaan diri kita, kita mampu melawan tim-tim yang katanya hebat yang sudah punya peringkat yang jauh lebih baik tapi kita mampu," kata AHY.

"Dengan kegigihan, kerja sama dan permainan yang sangat cantik sekali coba lihat game-game kita, bagus-bagus sekali saat melawan Jordan. Kemarin lawan Korea Selatan juga luar biasa," ujarnya.

Diketahui, Indonesia bakal melawan timnas Uzbekistan pada semifinal yang ditayangkan Senin malam waktu Indonesia. AHY enggan menebak atau memprediksi skor akhir laga tersebut.

Meski begitu, ia optimis timnas bakal meraih poin penuh.

"Kalau prediksi jangan dulu ya, tapi insyaallah kita bisa menang melawan Uzbekistan," kata AHY.

Timnas Indonesia U-23 akan sulitkan Uzbekistan dalam babak semifinal Piala Asia U-23 2024 (pssi.org)Timnas Indonesia U-23 akan sulitkan Uzbekistan dalam babak semifinal Piala Asia U-23 2024 (pssi.org)

Diberitakan sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Uzbekistan dalam semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalida pada Senin malam WIB, 29 April 2024, dengan pertandingan ini memiliki arti krusial bagi kedua tim.

Dengan kemenangan melalui adu penalti atas Korea Selatan di perempat final, Timnas Indonesia U-23 mengantongi kepercayaan diri tinggi menjelang pertarungan tersebut.

Di fase grup, skuad Garuda Muda memberikan performa mengagumkan dengan mengalahkan Australia 1-0 dan Yordania 4-1, meskipun sempat kalah dari Qatar dengan skor 0-2 pada pertandingan pembuka Grup A.

Meskipun begitu, pengalaman Uzbekistan di ajang ini tampak lebih mumpuni dibandingkan dengan skuad Indonesia yang masih terbilang hijau.

Selain itu, tim Indonesia akan bermain tanpa Rafael Struick, striker utama mereka, yang absen karena akumulasi kartu, membuat pelatih Shin Tae-yong perlu memutar otak untuk menemukan solusi pengganti.

Dari beberapa pilihan pengganti Struick, Shin Tae-yong mungkin akan memberikan kesempatan kepada Ramadhan Sananta untuk bermain di posisi terdepan, meskipun Kelly Sroyer dan Hokky Caraka juga masuk dalam pertimbangan.

Pelatih asal Korea Selatan itu tetap optimistis bahwa timnya dapat mengatasi tantangan Uzbekistan dan membawa Indonesia selangkah lebih dekat ke Olimpiade Paris 2024.

Uzbekistan, yang telah menunjukkan kapabilitas setara dengan Korea Selatan, juga tidak bisa dianggap remeh, terbukti dengan kemenangan mereka atas Arab Saudi di perempat final dan kinerja sempurna di fase grup.

Editor: Ria Rizki Nirmala Sari

Tag:  #ogah #prediksi #skor #tapi #yakin #timnas #menang #lawan #uzbekistan

KOMENTAR