Prabowo-Gibran Hadiri Halalbihalal di PBNU, Menteri-menteri Jokowi Ikut Hadir
Presiden terpilih, Prabowo Subianto tiba di kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jakarta Pusat, Minggu (28/4/2024). (Suara.com/Novian)
15:16
28 April 2024

Prabowo-Gibran Hadiri Halalbihalal di PBNU, Menteri-menteri Jokowi Ikut Hadir

Presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka hadir di kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Kehadiran keduanya dalam rangka halalbihalal dan silaturahmi.

Prabowo-Gibran Disebut Bakal Hadiri Acara Halalbihalal PBNU Hari Ini

Pantauan di lokasi, Prabowo tiba pukul 13.22 WIB. Gibran yang sudah datang lebih dahulu terlihat menyambut kehadiran Prabowo.

Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf dan Sekjen PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul terlihat menyambut.

Sementara itu ada sejumlah tokoh dan menteri di pemerintahan Presiden Jokowi yang sudah turut hadir, di antaranya Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka tiba di kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jakarta Pusat, Minggu (28/4/2024). (Suara.com/Novian)Wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka tiba di kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jakarta Pusat, Minggu (28/4/2024). (Suara.com/Novian)

Setibanya di kantor PBNU, para pejabat itu kemudian masuk ke dalam gedung, termasuk Prabowo dan Gibran. Adapun panggung acara berada di depan lobi utama.

Diberitakan sebelumnya Prabowo-Gibran turut diundang dalam acara yang digelar Minggu (28/4) siang.

Hal itu dikonfirmasi Wakil Sekretaris Jenderal PBNU Suleman Tanjung.

"Yang diundang Prabowo-Gibran, presiden terpilih dan wapres terpilih yang sudah ditetapkan KPU," kata Suleman di kantor PBNU, Jakarta Pusat, Minggu (28/4/2024).

Menag Yaqut Cholil Qoumas dalam acara halalbihalal dan silaturahmi yang digelar PBNU di kantornya di Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya, Kenari, Senen, Jakarta Pusat, Minggu (28/4/2024). (Suara.com/Novian)Menag Yaqut Cholil Qoumas dalam acara halalbihalal dan silaturahmi yang digelar PBNU di kantornya di Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya, Kenari, Senen, Jakarta Pusat, Minggu (28/4/2024). (Suara.com/Novian)

Ia memastikan kehadiran Prabowo dalam acara halalbihalal. Nantinya, kata dia. Prabowo juga akan memberikan sambutan.

"Yang ngasih sambutan Pak Prabowo, Ketum, Rois Aam," ujarnya.

Adapun Prabowo dan Gibran memang sengaja diundang dalam halalbihalal untuk melakukan siturahmi dengan PBNU.

"Silaturahmi aja, sama nahdliyin silaturahmi," ujarnya.

Sementara itu pantauan di kantor PBNU, acara sudah mulai dihadiri sejumlah tokoh dan pejabat, semisal Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Karpet merah juga sudah disiapkan di tempat acara.

Suleman mengkonfirmasi sejumlah pejabat dan pihak yang juga diundang dalam acara halalbihalal. Mulai dari menteri-menteri hingga para duta besar.

"Ada menteri Mensesneg ya, ada Pak Bappenas ya kalau nggak salah, ada menteri BUMN, ada Pak Bahlil, dan banyak lagi," kata Suleman.

Editor: Ria Rizki Nirmala Sari

Tag:  #prabowo #gibran #hadiri #halalbihalal #pbnu #menteri #menteri #jokowi #ikut #hadir

KOMENTAR