Minggat dari PDIP dan Pilih Ikut Jokowi, Djarot PDIP Puji Sikap Maruarar Sirait: Gentle!
Minggat dari PDIP dan Pilih Ikut Jokowi, Djarot PDIP Puji Sikap Maruarar Sirait: Gentle! (dok. PSSI).
16:20
16 Januari 2024

Minggat dari PDIP dan Pilih Ikut Jokowi, Djarot PDIP Puji Sikap Maruarar Sirait: Gentle!

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat menyampaikan, jika hengkangnya Maruarar Sirait justru membuat semakin solid PDIP hadapi Pemilu 2024 terlebih dalam memenangkan pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Kami tetap solid untuk memenangkan Ganjar-Mahfud. Justru ini akan semakin mempersolid kita," kata Djarot di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/1/2024).

Ia menilai, pria yang akrab disapa Ara itu telah menunjukan sikap gentlenya dengan mundur dari PDIP.

"Lebih baik gentle termasuk seperti itu. Kalau berbeda pilihan politik dengan kita silakan. Karena ini sukarela. Justru ini bikin kita solid kompak, semangat," tuturnya.

Ketua DPP Bidang Ideologi dan Kaderisasi PDIP Djarot Saiful Hidayat dalam konferensi persnya secara daring, Kamis (15/6/2023). [Tangkapan layar]Ketua DPP Bidang Ideologi dan Kaderisasi PDIP Djarot Saiful Hidayat dalam konferensi persnya secara daring, Kamis (15/6/2023). [Tangkapan layar]

Kendati begitu, ia menyampaikan, rasa hormatnya kepada Ara lantaran telah menyatakan undur diri secara baik-baik.

"Ini kita anggap sebagai bagian dari konsolidasi dan menjadikan PDIP sebagai partai pelopor yang kuat dan militan. Dan akan menginspirasi dan membikin temen-temen di bawah semakin giat, semangat untuk turun ke bawah memenangkan pak Ganjar dan pak Mahfud, dan PDIP di Pemilu 2024," pungkasnya.

Dalih Cabut dari PDIP karena Ikut Jokowi

Sebelumnya, Politisi Maruarar Sirait resmi meninggalkan PDIP. Hal tersebut disampaikannya usai menemui elite di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (15/1/2024).

"Saya mohon maaf, saya mengajarkan kalian untuk loyal tetap bersama PDIP Perjuangan, tetapi izinkan lah dengan keterbatasan, saya pamit," kata Maruarar dari dalam mobil, Senin.

Sebelum meninggalkan PDIP, Maruarar sempat bertemu dengan Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Utut Adianto dan Wakil Bendahara Umum PDIP Rudianto Tjen.

Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait memberikan undangan kepada Presiden Jokowi (dok. Piala Presiden).Maruarar Sirait dan Jokowi (dok. Piala Presiden).

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Ara tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto serta jajaran partai lainnya.

Keputusan untuk meninggalkan partai yang membesarkan namanya tersebut diambil Ara setelah berdoa dan berdiskusi dengan orang terdekat.

Ara mengaku memilih untuk mengikuti langkah Presiden Joko Widodo atau Jokowi usai meninggalkan PDIP.

Ia percaya dengan kinerja Jokowi yang mendapatkan sambutan positif dari masyarakat.

"Saya memilih bersama dengan Bapak Jokowi dalam pilihan politik saya berikutnya ke depan. Mohon doa restunya," ungkapnya.

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #minggat #dari #pdip #pilih #ikut #jokowi #djarot #pdip #puji #sikap #maruarar #sirait #gentle

KOMENTAR