Lagi Atur Jadwal, Gerindra Harap Pertemuan Prabowo dan Megawati Tak Lama Lagi
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bicara dengan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto dok Prabowo)
18:00
22 April 2024

Lagi Atur Jadwal, Gerindra Harap Pertemuan Prabowo dan Megawati Tak Lama Lagi

Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah mencocokan waktu untuk bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ini menyusul putusan Mahkamah Konstitusi mengeni sengketa Pilpres 2024.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani berharap agenda pertemuan keduanya tidak lama lagi.

"Kapan ketemunya? Sekarang sudah mulai mencocokan waktu-waktunya. Semoga agenda ini tidak lama lagi," kata Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2024).

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran ini memastilan bahwa Prabowo tidak menutup pintu melakukan rekonsiliasi. Sebaliknya ia justru berpikir positif melakukan rekonsiliasi terhadap semua pihak.

"Pak Prabowo berpikir positif untuk bangsa ke depan upaya rekonsiliasi akan dilakukan, termasuk pimpinan parpol atau tokoh-tokoh sebagai simbol mempersatukan bangsa," ujar Muzani.

Terkait rekonsiliasi, Muzani mengatakan kalau Ketua Umum Partai Gerindra itu sudah mengutus sejumlah orang.

"Beliau mengutus beberapa orang," kata Muzani.

Gugatan Ditolak

Sebelumnya MK memutuskan untuk menolak seluruh gugatan dan permohonan yang diajukan oleh pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1, Anies-Muhaimin alias AMIN.

Setelah itu MK juga menolak gugatan sengketa Pilpres 2024 yang diajukan paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Sama seperti putusan gugatan yang diajukan paslon nomor urut 1 Anies-Muhaimin, dalam putusan ini juga MK tetap memberlakukan keputusan MK soal penetapan kemenangan paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #lagi #atur #jadwal #gerindra #harap #pertemuan #prabowo #megawati #lama #lagi

KOMENTAR