Bocah 5 Tahun di Samarinda Setir Mobil PLN Tabrak Motor dan Tiang Listrik, Ternyata Ini Faktanya
Satu mobil PLN di Samarinda disetirin bocah 5 tahun [ist]
13:44
22 April 2024

Bocah 5 Tahun di Samarinda Setir Mobil PLN Tabrak Motor dan Tiang Listrik, Ternyata Ini Faktanya

Seorang bocah laki-laki berusia 5 tahun di Samarinda, Kalimantan Timur, menjadi viral karena aksinya yang nekat mengendarai mobil PLN dan menabrak motor. Kejadian ini terjadi pada Jumat (19/4/2024) di Jalan Otto Iskandardinata, Sungai Dama, Samarinda.

Awalnya, mobil PLN tersebut terlihat melaju tanpa pengemudi dan menabrak kendaraan yang sedang berhenti di lampu merah.

Setelah ditelusuri, ternyata mobil itu dikemudikan oleh bocah 5 tahun. Sang bocah diketahui iseng menarik rem tangan mobil yang sedang terparkir di jalan menurun, sehingga mobil meluncur dan menabrak motor serta tiang listrik.

Beruntung, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Namun, motor dan mobil mengalami kerusakan. Kasat Lantas Polresta Samarinda, Kompol Creato Sonitehe Gulo kepada media menjelaskan bahwa kejadian ini murni musibah dan tidak ada unsur kesengajaan dari pihak manapun.

"Mobil tersebut dalam keadaan mesin mati dan rem tangan tidak ditarik dengan sempurna. Saat anak itu masuk dan menarik rem tangan, mobil pun langsung meluncur," ujar Gulo dikutip 22 April 2024.

Pihak kepolisian telah memanggil wali dari anak tersebut, sopir PLN, dan korban motor untuk mediasi. Semua pihak pun telah menyadari bahwa kejadian ini merupakan musibah dan tidak ada tuntutan.

Editor: Eliza Gusmeri

Tag:  #bocah #tahun #samarinda #setir #mobil #tabrak #motor #tiang #listrik #ternyata #faktanya

KOMENTAR