Jaga Tradisi, Anies dan Keluarga Gantian Silaturahmi ke Rumah Dinas Cak Imin
Anies Baswedan beserta keluarga bersilaturahmi ke rumah dinas Ketua Umum PKB sekaligus Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2024). (Suara.com/Rakha)
18:48
20 April 2024

Jaga Tradisi, Anies dan Keluarga Gantian Silaturahmi ke Rumah Dinas Cak Imin

Anies Baswedan bersilaturahmi ke rumah dinas Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2024).

Pantauan , Anies dan keluarga tiba di rumah dinas Cak Imin pukul 14.46 WIB. Mantan Gubernur Jakarta itu terlihat memakai baju koko berwarna hitam.

Setiba di lokasi, Anies langsung disambut oleh Cak Imin dan istri. Anies dan Cak Imin saling memberi hormat dan berpelukan.

Pasangan capres-cawapres nomor urut 1 itu kemudian berjalan beriringan dan melempar senyum ke arah awak media. Anies mengatakan bahwa dirinya dan keluarga sengaja bersilaturahmi ke rumah Cak Imin untuk menjaga tradisi.

"Ya ini lah tradisi lebaran, kita ketika lebaran kita saling berkumpul, bersilaturahmi, dan kita menjaga tradisi," kata Anies di rumah dinas Cak Imin.

Sebelumnya, Cak Imin lebih dulu bersilaturahmi sambil halal bihalal ke rumah Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (16/3/2024) malam.

Cak Imin tampak hadir didampingi istrinya, Rustini Murtadho. Kehadiran keduanya disambut langsung oleh Anies beserta keluarga.

Anies mengatakan ia dan Cak Imin baru sempat bertemu selepas momen Lebaran Idul Fitri 2024 karena masing-masing berada di luar Jakarta.

"Alhamdulillah malam hari ini kami dapat kehormatan, Gus Imin dan keluarga bersilaturahmi lebaran karena memang kita sama-sama berada di luar kota," kata Anies di rumahnya.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu merasa senang Cak Imin berkunjung ke kediamannya.

"Kita senang sekali bisa lebaran sama-sama, seluruh keluarga dan Insyaallah tradisi silaturahmi halal bihalal ini bisa kita pelihara terus ke depan," ucap Anies.

Selain itu, Anies mengaku bahwa pertemuannya dengan Cak Imin salah satunya membahas tentang sidang sengketa Pilpres 2024.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #jaga #tradisi #anies #keluarga #gantian #silaturahmi #rumah #dinas #imin

KOMENTAR