AHY Kunjungi Kantor Pertanahan Surabaya I Terkejut dengan Ruang Arsipnya, Ada Apa?
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meninjau Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Surabaya I pada Jumat (19/04). (Kementerian ATR/ BPN untuk JawaPos.com )
23:08
19 April 2024

AHY Kunjungi Kantor Pertanahan Surabaya I Terkejut dengan Ruang Arsipnya, Ada Apa?

 

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meninjau Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Surabaya I pada Jumat (19/04). Peninjauan itu bertujuan untuk memastikan layanan pertanahan telah dijalankan sesuai standar operasional prosedur (SOP) dan masyarakat mendapatkan pelayanan yang prima di Surabaya.

Menteri AHY berharap jajaran Kantah Surabaya I bekerja dengan sigap dan cekatan dalam memberikan pelayanan pertanahan kepada masyarakat. Dia menyampaikan, dengan bekerja secara sigap dan cekatan akan meningkatkan disiplin kinerja dan profesionalisme dari seluruh jajaran pimpinan maupun pegawai di mana pun berada.

Dengan profesionalisme yang tinggi maka jajaran Kantah dapat dinilai semakin melayani dan dipercaya masyarakat. “Semakin melayani, semakin terpercaya, dan ini terbukti dari semangat para pegawai semuanya,” ujar AHY di Surabaya.

Dalam kunjungan ini, Menteri ATR/Kepala BPN juga meninjau Ruang Arsip yang menjadi tempat penyimpanan dokumen pertanahan. “Saya senang, Kantah Kota Surabaya I ini termasuk yang ideal dari sisi luasnya, bangunannya, kemudian juga kelengkapannya. Tadi kita juga diperlihatkan Ruang Arsip yang sudah modern dengan sistem dan mekanisme yang cepat bisa dijaga dan dikawal, juga bisa semakin cepat melayani masyarakat kita,” tuturnya.

Menteri AHY mengimbau masyarakat untuk datang mengurus sertipikat tanahnya sendiri melalui Loket Prioritas dan Pelayanan Pertanahan Akhir Pekan (PELATARAN). Menurutnya, hal itu akan sangat membantu masyarakat. Dia berharap dengan hadirnya Kementerian ATR/BPN semakin responsif dan juga bekerja dengan sebaik-baiknya.

 

’’Mudah-mudahan kepastian hukum hak atas tanah termasuk urusan keadilan bisa dimiliki dan dinikmati oleh semua warga kita,” ucapnya saat berdialog dengan pemohon di loket pelayanan. (*)

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #kunjungi #kantor #pertanahan #surabaya #terkejut #dengan #ruang #arsipnya

KOMENTAR