Hampir jadi Besan! Ini Perbandingan Harta Kekayaan Pendeta Gilbert vs Sunan Kalijaga
Sunan Kalijaga dan Pendeta Gilbert (Instagram/Greivance Lumoindong)
21:48
18 April 2024

Hampir jadi Besan! Ini Perbandingan Harta Kekayaan Pendeta Gilbert vs Sunan Kalijaga

Pendeta Gilbert Lumoindong kini tengah menjadi perbincangan lantaran dianggap meledek zakat dan salat dalam agama Islam. Melalui salah satu khotbahnya, Pendeta Gilbert bicara soal 2,5 persen zakat dalam Islam dan membandingkannya dengan perpuluhan dalam agama Kristen Protestan.

Bukan cuma itu saja, Pendeta Gilbert juga bicara tentang gerakan salat umat Islam dan membandingkannya dengan gerakan saat umat Kristen Protestan beribadah di Gereja.

Lantaran hal itu, sosok pendeta Gilbert lantas viral dan menjadi bulan-bulanan warganet. Terlebih, Pendeta Gilbert memang pernah disorot karena gaya hidupnya yang mewah.

Jam tangan mewah Pendeta Gilbert Lumoindong. (Instagram/@pastorinstyle)Jam tangan mewah Pendeta Gilbert Lumoindong. (Instagram/@pastorinstyle)

Pada tahun 2022 lalu, Pendeta Gilbert sempat dikabarkan memasang tarif Rp40 juta untuk sekali melakukan pemberkatan pernikahan. Namun kabar tersebut telah dibantaholeh Pendeta Gilbert.

Lantas, kekayaan Pendeta Gilbert menjadi sorotan setelah foto ketika ia mengenakan jam tangan Rolex seharga Rp215 juta tersebar di media sosial. Tidak cuma jam tangan, koleksi tas mewah bermerek Louis Vuitton milik Pendeta Gilbert juga ikut disorot.

Selain barang-barang mewah yang dimilikinya, kekayaan Pendeta Gilbert juga bertambah dengan kepemilikannya atas channel YouTube. Diketahui, akun YouTube yang dimiliki Pendeta Gilbert memiliki 1 juta subscriber.

Adapun Akun yang telah memiliki 3.200 video ini ditaksir menghasilkan angka Rp9,9 juta hingga Rp158,8 juta per bulan. Pendapatan tersebut diluar penghasilan Pendeta Gilbert yang diperolehnya dari Gereja maupun dari hasil pelayanan terhadap umat.

Diluar kontroversinya itu, siapa sangka ternyata Pendeta Gilbert nyaris menjadi besan Sunan Kalijaga. Keduanya hampir berbesan ketika putra Pendeta Gilbert yakni, Greivance Lumoindong sempat berpacaran dengan putri Sunan Kalijaga, Salmafina Sunan.

Tak kalah dengan Pendeta Gilbert, Susan Kalijaga juga kerab memamerkan kekayaan di media sosial. Beberapa waktu yang lalu, Sunan Kalijaga bahkan pernah memamerkan uang Rp 5 miliar di media sosial.

Postingan Sunan Kalijaga (Instagram.com)Postingan Sunan Kalijaga (Instagram.com)

Lewat Instagram Story, Sunan Kalijaga membagikan foto cek senilai Rp 5 miliar. Bukan cuma itu saja, Sunan Kalijaga juga memamerkan sejumlah kunci mobil mewah miliknya. Dari foto yang diunggah di story instagram beberapa waktu lalu, setidaknya ada tujuh kunci mobil yang ditunjukkannya.

Lantas berapakah pendapatan Sunan Kalijaga sebagai salah satu pengacara kondang Tanah Air.

Adapun Gaji Sunan Kalijaga, diperkirakan mencpai Rp900 juta hingga Rp2,4 miliar per tahun. Penghasilan tersebut, berdasarkan survei perusahaan jasa konsultan rekrutmen Robert Walters mengutip dari Hukumonline.com.

Editor: Bella

Tag:  #hampir #jadi #besan #perbandingan #harta #kekayaan #pendeta #gilbert #sunan #kalijaga

KOMENTAR