Hari Raya Idulfitri, Wapres Ajak Masyarakat Doakan Saudara Muslim Di Daerah Konflik
Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin salat Ied di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (10/4/2024). (Dok. Setwapres)
10:40
10 April 2024

Hari Raya Idulfitri, Wapres Ajak Masyarakat Doakan Saudara Muslim Di Daerah Konflik

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengajak masyarakat untuk mendokan umat muslim yang berada di daerah konflik pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Dia menyebut terdapat umat muslim yang belum dapat merayakan Idulfitri karena kondisi konflik yang dihadapi.

"Saya mengajak untuk mendoakan saudara-saudara kita yang tidak dapat merayakan Idulfitri dalam keadaan damai dan aman,” kata Ma'ruf Amin lewat video yang dikutip Suara.com pada Selasa (10/4/2024).

Selain itu, Wapres juga meminta agar masyarakat tetap menghidupkan Ramadhan, meski sudah berakhir.

"Saya mengajak kita semua untuk terus menghidupkan spirit Ramadan dalam diri dan kehidupan kita. Yaitu semangat hidup yang penuh kasih dan murah hari, baik kepada sesama umat manusia, maupun dengan lingkungan,” katanya.

Tak hanya itu, Ma'ruf Amin juga meminta masyarkat untuk tetap menyalakan semangat kebaikan.

"Nyalakan juga semangat untuk terus berubah, terus berkontribusi menciptakan perbaikan-perbaikan yang akan mendorong kemajuan,” tambahnya.

Kepada para pemudik, diharapkan berjalan dengan lancar dan selamat.

"“Bagi para pemudik, saya ucapkan selamat mudik. Semoga lancar dan tidak ada halangan apapun di perjalanan. Selamat berkumpul dengan keluarga, sanak saudara, dan kerabat di kampung halaman,” pesan Wapres.

“Selamat Idulfitri 1445 H. Selamat atas kemenangan setelah melaksanakan ibadah Ramadan dengan sepenuh hati dan kesungguhan. Semoga seluruh amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT,” imbuhnya.

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #hari #raya #idulfitri #wapres #ajak #masyarakat #doakan #saudara #muslim #daerah #konflik

KOMENTAR