Penasaran dengan Gaji Fantastis di Pertamina vs Chevron? Yuk Bandingkan!
Ilustrasi Pertamina. [Pertamina]
07:08
10 April 2024

Penasaran dengan Gaji Fantastis di Pertamina vs Chevron? Yuk Bandingkan!

Masyarakat sempat dihebohkan dengan sosok pegawai PT Pertamina, Arie Febriant yang arogannya meludahi pengendara lain karena ditegur parkir mobil sembarangan hingga bikin macet.

Dari penelusuran, Arie juga memegang jabatan tinggi di PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), dengan menduduki posisi Asisten Manager Crude Oil Domestic Supply dengan gaji berkisar Rp 16 juta per bulan. 

Banyak yang membandingkan gaji antara PT Pertamina dan PT Chevron yang merupakan dua perusahaan energi terbesar dan juga terpercaya.

Jadi Pejabat Pertamina Bergaji 2 Digit, Judul Skripsi Arie Febriant Digunjing: Sekelas UI...

Selain bonafid, Pertamina dan Chevron juga membayar gaji karyawannya dengan nominal yang cukup besar.

Lantas, lebih besar mana gaji yang diberikan Pertamina atau Chevron? Yuk simak perbandingannya berikut ini dilansir dari kanal YouTube Bank Data dan diunggah Hops.id--jaringan Suara.com.

Chevron

Logo ChevronLogo Chevron

1. Customer service (CS)

Memiliki jobdesk untuk menjawab pertanyaan dan juga menyelesaikan keluhan pelanggan, gaji seorang CS ditaksir mampu menembus angka Rp6.000.000.

2. Admin support

Membantu segala aspek manajemen adminsitrasi dan memastikan persediaan barang, gaji admin support ditaksir bergaji Rp8.000.000.

Meme Arie Febriant Viral, Jadi Kandidat Terkuat Duta 'Ludah' Indonesia

Isi Garasi Arie Febriant, Kekayaannya Capai Rp 2 M Tapi Cuma Punya Dua Mobil Standar Pegawai Ini

3. Akuntan

Untuk posisi akuntan, gaji yang diberikan berkisar Rp16.500.000 dengan jobdesk memastikan dokumen transaksi keuangan telah sesuai.

4. Senior mekanik

Senior mekanik bergaji sekitar Rp32.500.000 dengan jobdesk merancang, membangun, menginstal dan memelihara segala jenis mesin mekanik.

5. Senior engineer

Sementara untuk posisi ini bergaji sekitar Rp50.000.000 dengan memastikan pengetahuan ilmiah untuk menyelesaikan masalah dengan teknologi.

6. General manager

Sementara posisi ini memiliki gaji fantastis senilai Rp125.000.000 yang bertanggung jawab dalam tercapainya tujuan perusahaan.

Pertamina

Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati bersama  Direktur Manajemen Resiko, Ahmad Siddik Badrudin dan jajaran direksi Subholding melaksanakan MWT safari ramadhan ke Kilang Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, (2/4/2024). (Dok: Pertamina)Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati bersama Direktur Manajemen Resiko, Ahmad Siddik Badrudin dan jajaran direksi Subholding melaksanakan MWT safari ramadhan ke Kilang Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, (2/4/2024). (Dok: Pertamina)

1. Customer service

Untuk posisi ini, gaji yang diberikan ditaksir Rp3.640.000.

2. Administrasi

Sementara untuk posisi administrasi mendapatkan gaji sekitar Rp4.500.000 setiap bulannya.

3. Akuntan

Untuk akuntan yang bertugas dalam dokumentasi keuangan perusahaan dengan gaji sekitar Rp10.500.000.

4. Senior enginering

Sementara untuk posisi ini memiliki gaji sekitar Rp30.000.000 setiap bulannya.

5. General Manajer

Sedangkan untuk posisi ini bergaji sekitar Rp75.000.000 setiap bulannya.

Namun demikian, angka-angka tersebut hanyalah berupa perkiraan, bukan angka pasti. Adapun bagi pegawai di masing-masing perusahaan, mendapat gaji sesuai dengan pengalaman, kemampuan, dan prestasinya.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #penasaran #dengan #gaji #fantastis #pertamina #chevron #bandingkan

KOMENTAR