Kemenag Akan Gelar Pawai Obor Malam Takbiran dengan Keliling Masjid Istiqlal
Kemenag akan gelar pawai obor malam takbiran dengan keliling Masjid Istiqlal di Jakarta Pusat. [Suara.com/Alfian Winanto]
16:44
9 April 2024

Kemenag Akan Gelar Pawai Obor Malam Takbiran dengan Keliling Masjid Istiqlal

Kementerian Agama bakal mengadakan pawai obor malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah pada Selasa (9/4/2024). Nantinya, kegiatan ini akan berlangsung di sekitar Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Wakil Menteri Agama, Saiful Rahmat Dasuki mengatakan, kegiatan pawai obor ini baru pertama kali dilakukan. Diharapkan lewat kegiatan ini, Hari Raya Idul Fitri bakal terasa semakin semarak.

"Untuk giat ini memang ini baru pertama di tahun ini. Ini adalah bentuk kesyiar'an dari penyebutan jatuhnya 1 Syawal pada Insyallah kalau memang ini bisa malam nanti, kita akan menggelar pawai obor," ujar Saiful dalam konferensi pers di Masjid Istiqlal, Selasa.

Saiful menjelaskan, radius pawai obor tidak akan terlalu jauh. Mulai dari pintu depan Istiqlal, mengitari rel, melewati gedung Pertamina, dan kembali lagi ke masjid.

Selain itu, peserta pawai obor juga terbatas hanya anak-anak yang disiapkan pihak Kemenag.

"Ini dibatasi karena memang ini terkait dengan kondisi yang ini kita tidak ingin jadi ada hal-hal yang menjadi kurang baik, ini kita batasi dan anak anak yatim yang anak-anak remaja yang sudah kita siapkan," pungkasnya.

Editor: Erick Tanjung

Tag:  #kemenag #akan #gelar #pawai #obor #malam #takbiran #dengan #keliling #masjid #istiqlal

KOMENTAR