Bikin Gaduh dengan Pernyataan Kontroversial, Indah G Punya Cita-cita Seperti Ini
Deretan Pernyataan Kontroversial Indah G (Instagram/@itsindahg)
17:16
8 April 2024

Bikin Gaduh dengan Pernyataan Kontroversial, Indah G Punya Cita-cita Seperti Ini

Sosok Youtuber Indah Gunawan alias Indah G tengah jadi sorotan publik pasca podcast dengan artis Cinta Laura. Sejumlah pernyataan Indah G menimbulkan keriuhan di ruang publik.

Salah satu pernyataan Indah G yang tuai kontroversi ialah saat ia mengatakan bahwa bahasa Indonesia miskin kosakata. Ia juga membandingkannya dengan bahasa lain seperti Arab dan juga Inggris.

"Bahasa Indonesia itu sebenarnya bahasa yang miskin kosakata dan ini benar banget, terutama kalau dibandingkan dengan bahasa Arab atau bahasa Inggris. Kita punya kepraktisan budaya, kayak gimana caranya gue menyampaikan sesuatu dengan cepat dan mudah, jadi malas," kata Indah.

Pernyataan Indah ini memancing kontroversi publik. Selama ini Indah G juga dikenal sebagai konten kreator yang kerap berkomunikasi dengan bahasa Inggris.

Pemilik nama asli Indah Gunawan tersebut diketahui merupakan lulusan Loyola Marymount University (LMU) Los Angeles, California, Amerika Serikat. Saat ini ia dikenal sebagai seorang konten kreator.

Indah G mempunyai program bernama The Indah G Show yang salah satunya tayang di YouTube. Tak hanya itu, Indah disebut-sebut merupakan seorang feminis yang aktif membela para perempuan di dunia.

Sebagai lulusan LMU, Indah G ternyata mengaku bahwa ia sangat kagum dengan budaya Amerika Serikat. Hal itu ia sampaikan pada testimoni seperti dikutip dari laman resmi LMU.

"Dapat terhubung dengan mahasiswa internasional lainnya sambil belajar budaya Amerika sangat bermanfaat dan salah satu pengalaman terbaik saya di LMU," ujar Indah.

Indah G seperti dituliskan laman resmi LMU mengaku bercita-cita ingin menjadi founder merk kosmetik.

"Indah berharap suatu hari nanti bisa menjadi pendiri merk kosmetiknya sendiri, di antara usaha lainnya dan merasa bahwa kuliah di LMU membuatnya lebih berani untuk menonjol,"

Menurut Indah, ia tak salah memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di California, karena di LMU, Indah merasa meningkatkan kemampuan profesionalnya.

"LMU aktif membantu mahasiswanya untuk mendapatkan kesempatan magang dan kerja," ungkap Indah Gunawan.

Pada Juni 2020, Indah Gunawan lantas meneruskan karirnya sebagai seorang penulis di New Degree Press Amerika Serikat selama setahun.

Setahun berkarier sebagai penulis dan mulai dikenal melalui kanal YouTube Jakarta Uncensored, Indah Gunawan akhirnya mulai membuat kanal YouTube tersebut bernama The Indah G Show pada September 2021 sampai sekarang.

Melalui platform YouTubenya ini, Indah G membahas mengenai isu politik, perempuan, gender sampai masalah sosial. Tak jarang Indah Gunawan juga menyuarakan isu-isu tersebut melalui akun TikTok, Twitter dan Instagramnya.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #bikin #gaduh #dengan #pernyataan #kontroversial #indah #punya #cita #cita #seperti

KOMENTAR