Damkar Ungkap Penyebab Sementara Kebakaran Kantor LBH Jakarta
Kondisi kantor LBH Jakarta pasca dilanda kebakaran di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2024) malam. [Istimewa]
03:40
8 April 2024

Damkar Ungkap Penyebab Sementara Kebakaran Kantor LBH Jakarta

Kantor Lembaga Bantuan Hukum atau LBH Jakarta dilalap si jago api pada Minggu (7/4/2024) malam.

Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat korsleting listrik.

di Kantor LBH Jakarta

Hal tersebut disampaikan oleh Kadis Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Gunawan.

"Dugaan penyebab (kebakaran) korsleting listrik," kata Kadis Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Gunawan saat dikonfirmasi Minggu (7/4/2024).

Sementara itu, terpisah, pengurus Lembaga Bantuan Hukum (LBH), Muhamad Isnur, menceritakan kronologi sebelum terjadinya kebakaran.

Kata Isnur, awalnya pemilik warung pecel lele di depan kantor LBH mendengar ledakan dari dalam bangunan.

Kondisi kantor LBH Jakarta pasca dilanda kebakaran di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2024) malam. [Istimewa]Kondisi kantor LBH Jakarta pasca dilanda kebakaran di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2024) malam. [Istimewa]

Wasiatun, kata Isnur, memastikan ledakan itu terjadi sebanyak tiga kali.

"Ia (Wasiatun) mendengar tiga kali suara ledakan keras dan percikan api yang diduga berasal dari AC lantai dua gedung YLBHI," ujar Isnur dalam keterangannya.

Setelah adanya ledakan itu, Isnur menyebut si jago merah mulai melalap gedung LBH lantai dua dan tiga. Tak lama kemudian, pemadam kebakaran langsung berdatangan ke lokasi untuk memadamkan api.

"Sekitar pukul 22.15 WIB, enam unit mobil pemadam kebakaran datang dan berupaya memadamkan api," jelasnya.

"Saat ini kobaran api sudah dapat dipadamkan namun masih dalam proses pemantauan petugas damkar agar api tidak menjalar," kata Isnur.

!

Ia menyatakan penyebab kejadian ini belum diketahui. Isnur masih menunggu penelusuran dari pihak terkait.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Belum diketahui kerugian yang dialami akibat kebakaran," terangnya.

Editor: Ria Rizki Nirmala Sari

Tag:  #damkar #ungkap #penyebab #sementara #kebakaran #kantor #jakarta

KOMENTAR