Pilpres Usai Kini Saatnya Bersama Membangun Bangsa
Aktivis Nasional dan Sahabat Bang Ara (Maruarar Sirait) menggelar buka puasa bersama (Bukber) dan santuan kepada 100 anak yatim di The Acre jalan Hos Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2024) 
23:55
7 April 2024

Pilpres Usai Kini Saatnya Bersama Membangun Bangsa

Aktivis Nasional dan Sahabat Bang Ara (Maruarar Sirait) menggelar buka puasa bersama dan santuan kepada 100 anak yatim di The Acre jalan Hos Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2024). 

Kegiatan tersebut selain menggelar Bukber dan satunan, juga diisi testimoni terkait situasi pasca Pilpres yang dihadiri beberapa ketua umum organisasi pemuda dan pimpinan aktivis dari berbagai organisasi gerakan nasional dan juga pengamat politik dari Indo Barometer Mohommad Qodari, serta Maruarar Sirait.

Tampak hadir dalam acara pimpinan organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Kesatuan Mahasiswa Muslim Indonesia (KAHMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Pemuda PP Muhammadiyah, Pemuda Muslimin Indonesia, Pemuda Katolik, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) dan Gerakan Pemuda Khonghucu (Gemaku). 

Selain itu, Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII), Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikma Buddhi), Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis), Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK), dan Generasi Muda Mathlaul Anwar (Gema MA) dan lain sebagainya juga turut hadir dalam acara tersebut. 

Ketua Panitia kegiatan, Chrisman  mengatakan bahwa kegiatan ini diinisiasi oleh Bang Ara.

Bagaimana seorang tokoh nasional bisa memberikan contoh baik dalam menyelenggarakan kegiatan seperti ini sehingga menurutnya, hal seperti ini yang mesti dicontoh oleh para aktivis yang hadir pada kegiatan tersebut. 

"Para teman-teman aktivis semoga bisa mencontoh bang Ara," kata Chrisman dalam sambutannya. 

Menurut Chrisman, tidak mudah menungumpulkan para ketua umum dari berbagai organisasi pemuda dalam satu acara.

Untuk itu, ia berharap agar kegiatan ini menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi teman-teman aktivis. 

"Semua dan abang-abang semua dan semuanya saya pikir acara ini menjadi momentum yang sangat baik di bulan yang suci bersama anak-anak panti asuhan ini, kita bersama-sama melaksanakan acara ini semoga bermanfaat dan berjalan dengan baik," katanya.

Acara Buka Puasa Bersama Aktivis Nasional dan Sahabat Bang Ara menjadi ruang silaturahmi dan komunikasi aktivis dan tokoh-tokih pemuda, mahasiswa serta senior aktivis untuk memperkuat tali silaturahmi. Dibulan yang baik ini menjadi momentum yang sangat tepat untuk berkumpul dan bersilaturahmi.

"Agenda ini juga kita memberikan santunan kepada anak panti semoga menjadi momentum yang penuh berkah," katanya.

Masa depan Indonesia tentu menjadi perhatian anak bangsa sehingga di momentum yang baik ini kita sesama anak bangsa sama-sama bersilaturahmi dan berdoa agar Indonesia semakin baik dan semakin maju.

"Silaturahmi aktivis nasional memberikan semangat untuk Indonesia masa depan yang semakin baik dan maju, sama-sama bekerjasama dan bergotongroyong membangun bangsa," tandasnya.

Editor: Eko Sutriyanto

Tag:  #pilpres #usai #kini #saatnya #bersama #membangun #bangsa

KOMENTAR