Menhan Prabowo Temui PM Anwar Ibrahim dan Menhan Malaysia Bahas Pertahanan Hingga Stabilitas Kawasan
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melakukan kunjungan kehormatan kepada Perdana Menteri Malaysia YM Dato’ Seri Anwar Ibrahim dan Menteri Pertahanan Malaysia YM Dato' Seri Mohamed Khaled bin Nordin di Malaysia pada Kamis (4/4/2024).  
05:10
5 April 2024

Menhan Prabowo Temui PM Anwar Ibrahim dan Menhan Malaysia Bahas Pertahanan Hingga Stabilitas Kawasan

- Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melakukan kunjungan kehormatan kepada Perdana Menteri Malaysia YM Dato’ Seri Anwar Ibrahim dan Menteri Pertahanan Malaysia YM Dato' Seri Mohamed Khaled bin Nordin di Malaysia pada Kamis (4/4/2024). 

Dalam pertemuan tersebut dibahas di antaranya soal pertahanan hingga stabilitas kawasan.

Dalam pertemuan dengan Anwar di Kantor PM Malaysia Gedung Perdana Putra Putrajaya, Prabowo menyampaikan rasa bahagianya karena dapat langsung menemui PM Anwar di Malaysia.

“Terima kasih atas sambutan hangat dan keramahannya,” kata Prabowo dalam keterangan resmi Biro Humas Setjen Kemhan pada Kamis (4/4/2024).

Prabowo menyatakan ke depan peningkatan pertahanan akan terus menjadi prioritas utama. 

Indonesia, kata dia, juga akan terus meningkatkan hubungan yang baik dengan negara-negara sahabat, khususnya dengan Malaysia dan dengan negara-negara ASEAN lainnya. 

PM Anwar dalam keterangan tertulisnya melalui Instagram pribadi mengatakan dalam pertemuan tersebut mereka juga bertukar pengalaman dan pendapat mengenai karier masing-masing dan keinginan untuk mempererat lagi hubungan Malaysia dan Indonesia. 

"Semoga hubungan persahabatan Malaysia-Indonesia terus erat dan diperkukuh demi kebaikan bersama di masa depan," ungkap Anwar. 

Setelah pertemuan tersebut, Prabowo melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Malaysia YM Dato' Seri Mohamed Khaled bin Nordin pertemuan tersebut digelar di Kementerian Pertahanan, Kuala Lumpur, Malaysia di hari yang sama.

Prabowo menyampaikan Kemhan RI berkomitmen untuk bersama-sama menciptakan hubungan bilateral pertahanan yang harmonis dan saling menguntungkan dengan Kementerian Pertahanan Malaysia. 

Sementara itu, Khaled menyampaikan apresiasinya atas kedatangan Prabowo ke Kementerian Pertahanan Malaysia. 

“Suatu penghormatan hari ini menerima kunjungan Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto, di Kementerian Pertahanan Malaysia. Lawatan ini adalah pertemuan pertama saya dengan Pak Prabowo sejak mengambil alih jawatan Menteri Pertahanan,” kata Khaled dalam keterangan tertulisnya melalui Instagram pribadi. 

Khaled menyatakan selama pertemuan tersebut, dibahas berbagai persoalan.

Namun yang paling utama, kedua menteri sepakat bahwa Malaysia dan Indonesia berkomitmen memperkukuh stabilitas kawasan. 

Selain itu, Khaled juga menaruh harapan besar kepada Prabowo dapat membawa hubungan antar dua negara ke tahap yang lebih tinggi.

"Semoga hubungan antara Malaysia dan Indonesia dapat terus diperkukuh, dan rantau ini kekal aman, stabil, dan makmur," ungkap Khaled. 

Editor: Wahyu Aji

Tag:  #menhan #prabowo #temui #anwar #ibrahim #menhan #malaysia #bahas #pertahanan #hingga #stabilitas #kawasan

KOMENTAR