Acungkan Jempol Sebelum Diperiksa Kasus Korupsi Harvey Moeis, Sandra Dewi: Doain Ya
Artis Sandra Dewi hadir memenuhi panggilan Kejaksaan Agung RI untuk diperiksa terkait kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan atau IUP PT Timah Tbk 2015-2022 yang menjerat suaminya, Harvey Moeis pada Kamis (4/4/2024). (Suara.com/Yasir)
10:52
4 April 2024

Acungkan Jempol Sebelum Diperiksa Kasus Korupsi Harvey Moeis, Sandra Dewi: Doain Ya

Sandra Dewi mengacungkan jempol saat tiba d Kejaksaan Agung RI, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2024). Ia juga meminta doa sebelum menjalani pemeriksaan atas kasus dugaan korupsi yang menjerat suaminya, Harvey Moeis.

Sandra dipanggil Kejagung atas kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan atau IUP PT Timah Tbk 2015-2022.

Menurut pantauan, Sandra tiba sekitar pukul 09.25 WIB.

Memenuhi panggilan, artis itu mengenakan kemeja putih yang dipadupadankan celana kulot abu-abu.

Di depan wartawan, ia mengacungkan jempol sembari memohon doa.

"Doain ya, doain ya," singkat Sandra Dewi bergegas masuk.

Artis Sandra Dewi hadir memenuhi panggilan Kejaksaan Agung RI untuk diperiksa terkait kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan atau IUP PT Timah Tbk 2015-2022 yang menjerat suaminya, Harvey Moeis pada Kamis (4/4/2024). (Suara.com/Yasir)Artis Sandra Dewi hadir memenuhi panggilan Kejaksaan Agung RI untuk diperiksa terkait kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan atau IUP PT Timah Tbk 2015-2022 yang menjerat suaminya, Harvey Moeis pada Kamis (4/4/2024). (Suara.com/Yasir)

Sandra Dewi dipanggil Kejagung sebagai saksi atas kasus korupsi tersebut.

Sita Mobil Mewah

Dalam perkara ini Kejaksaan Agung RI telah menyita mobil mewah Rolls Royce dan Mini Cooper milik Harvey Moeis. Mobil Rolls Royce tersebut diketahui merupakan hadiah ulang tahun ke 40 yang diberikan Harvey Moeis kepada Sandra Dewi

Kuntadi saat itu mengatakan mobil tersebut disita karena diduga hasil daripada tindak pidana korupsi. Penyitaan dilakukan bertepatan dengan penggeledahan yang dilakukan penyidik di kediaman Harvey Moeis di Pakubuwono, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (1/4/2024).

"Betul Rolls Royce dan Mini Cooper," kata Kuntadi kepada wartawan, Senin (1/4/2024) malam.

Mobil Rolls Royce milik Harvey Moeis disita Kejagung. (Suara.com/Yasir)Mobil Rolls Royce milik Harvey Moeis disita Kejagung. (Suara.com/Yasir)

Di sisi lain Kuntadi menyatakan bahwa penyidik tidak menutup kemungkinan akan menerapkan pasal Tindak Pidana Pencucian Uang atau TPPU terhadap Harvey Moeis. Penerapan TPPU ini juga telah dilakukan kepada Helena Lim selaku tersangka.

"Setiap penanganan perkara tindak pidana korupsi kami selalu menelusuri juga potensi adanya TPPU. Sehingga itu sudah menjadi protap kami, TPPU sudah kita lakukan, bahkan Helena lim sudah kita sangkakan dalam TPPU, tidak tertutup kemungkinan terhadap HM (Harvey Moeis)," katanya.

"Sepanjang barang barang tersebut ada kaitannya menjadi alat atau merupakan hasil kejahatan, pasti akan kami lakukan penyitaan," pungkasnya.

Editor: Ria Rizki Nirmala Sari

Tag:  #acungkan #jempol #sebelum #diperiksa #kasus #korupsi #harvey #moeis #sandra #dewi #doain

KOMENTAR