153 Hafiz Quran Lulus Seleksi Program Ustadzqu, 10 Terbaik Diganjar Hadiah Umroh Gratis
Sebanyak 153 dari 286 peserta penghafal Al-Quran atau hafiz program dakwah Umroh Sejuta Hafidz Al-Qur’an (Ustadzqu) lulus seleksi dan mengikuti wisuda di Balai Pemuda Surabaya, pada Jumat (29/3/2024).  
23:07
3 April 2024

153 Hafiz Quran Lulus Seleksi Program Ustadzqu, 10 Terbaik Diganjar Hadiah Umroh Gratis

- Sebanyak 153 dari 286 peserta penghafal Al-Quran atau hafiz program dakwah Umroh Sejuta Hafidz Al-Qur’an (Ustadzqu) binaan Yayasan Insan Mandiri lulus seleksi dan mengikuti wisuda di Balai Pemuda Surabaya. 

Dewan Pembina Insan Mandiri, Nur Hidayat mengatakan dari 153 peserta penjaga Kalam Ilahi yang datang dari berbagai lembaga dan pondok Tahfidz di Jawa Timur ini. Dan 10 dari hafiz dan hafizah terbaik berkesempatan mendapatkan hadiah ibadah umroh gratis.

“Alhamdulillah, ini menjadi sebuah akselerasi pembinaan yang kita bangun secara sinergis dengan lembaga-lembaga Tahfidz ataupun lembaga-lembaga pendidikan yang menjalankan bimbingan Tahfidz Al-Qur’an," kata Hidayat dalam keterangannya, Rabu (3/4/2024).

Ustaz Zainal Arifin selaku Founder UstadzQu menyampaikan eksistensi program Ustadzqu, program Tahfidz di berbagai lembaga yang biasanya memakan waktu penyelesaian hingga tiga tahun, diharapkan akan bisa lebih cepat menjadi dua tahun saja.

“Ini sebuah akselerasi program pembinaan Tahfidz. Kita menjalin kerja sama dengan berbagai lembaga pendidikan, sehingga nanti lembaga pendidikan ini lebih termotivasi dan terdorong dengan program ini,” kata Zainal.

Dia berharap setiap tahun bisa memberikan sebuah penghargaan dan apresiasi kepada anak-anak yang berprestasi. 

“Harapan kami dengan adanya dukungan dari masyarakat, selanjutnya (kami) bisa umrohkan setiap tahun 20 – 30 peserta, sampai kita berazam ke depan dalam satu tahun 100 anak kita dapat umroh,” harapnya.

“Kami bekerjasama dengan berbagai travel dan stakeholder yang mensupport kami. Diantaranya ada: Al Multazam Utama Nusantara, Shafira Lintas Semesta, Nur Dhuha Wisata, Al Rahman Wisata, Umi Al Mutmainah Berkah, Arudam 99, Alfira Tour Travel, Atria Wisata, dan Ebad. Total ada 9 travel yang mensupport ditambah beberapa stakeholder seperti Bank Jatim Syariah, Laritta Bakery dan Aqiqah Mandiri," paparnya.

Pada akhir acara, turut diumumkan 10 hafiz dan hafizah yang mendapatkan Umroh. 

Sebanyak 10 hafiz Quran terbaik itu di antaranya, kategori 30 Jus ada 6 peserta, yaitu Naifa Raihana, Wardatus Zahro, Mehdi Daniel Azam Zaen, Buldan Rofael Hiasan Zaen, Alfa Hasyim dan Salwa Naqiyah.

Untuk kategori 20 Jus diraih 1 orang yaitu Nur Azizah. Sedangkan untuk kategori 10 Jus diraih 3 orang yaitu Mulyadi, Muhammad Fatih Habibilla, dan Fadhilah Mumtaza Syarif.

Para penghafal Al-Quran terbaik ini juga telah mulai diberangkatkan Umroh pada Minggu (31/3/2024) dengan dua orang Hafidz atas nama Mehdi Daniel Azam Zaen dan Buldan Rofael Hisan Zaen dari PP Tahfidz Zainul 'Ibad Prenduan Sumenep.

Editor: Acos Abdul Qodir

Tag:  #hafiz #quran #lulus #seleksi #program #ustadzqu #terbaik #diganjar #hadiah #umroh #gratis

KOMENTAR