Beredar Video Prewedding Gunakan Tank TNI AD, Kadispenad: Bukan untuk Pamer
Ilustrasi Tank. (pindad.com)
21:00
30 Maret 2024

Beredar Video Prewedding Gunakan Tank TNI AD, Kadispenad: Bukan untuk Pamer

Kadispenad Brigjen Kristomei Sianturi memberikan penjelasan mengenai beredarnya konten prewedding sepasang kekasih menggunakan tank sebagai properti foto.

Di mengatakan bahwa pria dalam video tersebut anggota satuan Silog Kima/Yon Kav 2/TC berinisiap Pratu TLA yang melakukan sesi pemotretan pada 24 Maret 2024.

Menurut Kristomei, penggunaan tank dalam pemotretan prewedding itu dilakukan Pratu TLA tanpa tujuan untuk pamer.

“Kebetulan yang bersangkutan memang anggota satuan Silog Kima/Yon Kav 2/TC. Tujuan video tersebut bukan untuk pamer, namun hanya semata mata wujud rasa bangga yang bersangkutan sebagai prajurit Korps Kavaleri,” kata Kristomei kepada wartawan, Sabtu (30/3/2024).

Lebih lanjut, dia menegaskan penggunaan tank untuk foto tersebut tidak melanggar aturan. Sebab, sesi pemotretan dilakukan di dalam markas dan pasangan tersebut sudah mendapatkan izin untuk menggunakan tank sebagai properti foto.

“Untuk pengambilan foto itu dilakukan di dalam satuan, Yonkav-2/TC yang berada berada di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah, bukan di jalanan umum,” ujar Kristomei.

“Selama tidak mengganggu operasional dan tidak dilakukan pada tempat tempat terbatas dan rahasia, serta ada izin dari komandan satuan yang bersangkutan, tidak masalah,” lanjut dia.

Kristomei juga menyebut video yang beredar di media sosial itu disebarluaskan oleh pihak fotografer tanpa sepengetahuan Pratu TLA dan pasangannya.

Perlu diketahui, beredar video di mesia sosial X (dulu Twitter) yang menunjukkan sepasang kekasih melakukan sesi pemotretan prewedding menggunakan dua tank sebagai properti.

Pasangan tersebut terlihat sedang bergaya di depan tank dengan seorang perempuan memakai gaun putih panjang dan pria yang mengenakan seragam TNI.

Editor: Erick Tanjung

Tag:  #beredar #video #prewedding #gunakan #tank #kadispenad #bukan #untuk #pamer

KOMENTAR