Anies Buang Muka Saat Cak Imin Ditegur Gegara Main HP di Sidang MK
Capres-Cawapres nomor urut satu, Anies dan Cak Imin saat menjalani sidang perdana sengketa Pilpres 2024 di MK. (Suara.com/Rakha)
17:48
28 Maret 2024

Anies Buang Muka Saat Cak Imin Ditegur Gegara Main HP di Sidang MK

Paslon 01 Anies-Muhaimin (AMIN) per kemarin Rabu 27 Maret 2024 mengikuti sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Pada sidang tersebut, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) turut masuk ke dalam ruang sidang. Pada momen ini terekam saat ketua majelis hakim MK, Suhartoyo sempat memberikan teguran kepada Cak Imin karena bermain ponsel miliknya.

Di video yang kemudian viral, Cak Imin terlihat dihampiri oleh salah satu petugas di MK dan memberitahukan agar tidak bermain ponsel saat sidang. Anies terlihat dalam video sempat menoleh ke arah Cak Imin dan kemudian membuang muka.

Momen Cak Imin ditegur itu terjadi saat tim kuasa hukum 01, Bambang Widjajanto sedang menyampaikan materi pokok perkara permohonan pasangan AMIN.

Tak hanya Cak Imin sebenarnya yang di dalam video terlihat menggunakan ponsel. Kapten Timnas AMIN, Syaugi Alaydrus juga tampak mengeluarkan ponsel miliknya.

Petugas kemudian menghampiri Syaugi dan berbisik padanya, Syaugi kemudian menurunkan dan berhenti menggunakan ponselnya. Hal sama juga dilakukan oleh Cak Imin.

Sontak saja video ini pun menimbulkan banyak komentar pedas dari netizen di platform media sosial.

Sementara itu, Capres nomor urut 01, Anies Baswedan dalam pernyataan saat mengikuti sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 mengatakan bahwa Indonesia di persimpangan jalan.

Menurut Anies, di kontestasi Pilpres 2024 banyak terjadi kekurangan dan penyimpangan yang akan membawa dampak kepada Indonesia di masa depan.

"Kami tadi tegaskan bahwa peristiwa-peristiwa yang terjadi kemarin yang penuh dengan berbagai kekurangan, penyimpangan, yang memiliki dampak kepada kualitas demokrasi kita dan arah Indonesia ke depan," ujar Anies.

Anies mengatakan bahwa kubu 01 sengaja mengungkapkan berbagai macam bentuk kecurangan dan pelanggaran dengan tujuan hal serupa tidak terjadi lagi di pemilu yang akan datang.

"Kalau kebiasaan diteruskan itu namanya budaya. Dan akhirnya menjadi karakter bangsa atau ini mau dikoreksi, ini mau diberikan ketegasan sikap sehingga tidak berulang," ungkap Anies.

"Indonesia di persimpangan jalan dan kepada MK kami titipkan kepercayaan untuk berani mengambil keputusan yang besar benar, jujur, adil, demi arah Indonesia yabg lebih baik," tambahnya.

Kata-kata Indonesia di persimpangan jalan kembali dituliskan Anies di akun X miliknya. "Kita sedang berada di sebuah persimpangan yang akan menentukan arah masa depan bangsa dan negara," tulis Anies.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #anies #buang #muka #saat #imin #ditegur #gegara #main #sidang

KOMENTAR