Soal Nama Acara PENGUIN SeliweRuN, Ganjar Pranowo: Itu Ide Kreatif dari Anak-anak
Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengaku tak banyak mengetahui mengenai makna dari PENGUIN SeliweRUN. (Dimas Choirul/JawaPos.com)
12:08
14 Januari 2024

Soal Nama Acara PENGUIN SeliweRuN, Ganjar Pranowo: Itu Ide Kreatif dari Anak-anak

- Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengaku tak banyak mengetahui mengenai makna dari PENGUIN SeliweRUN. Menurutnya, pemberian nama PENGUIN SeliweRUN tersebut merupakan ide kreatif dari pendukungnya.

"Oh enggak tahu, itu anak-anak yang kreatif aja. Karena waktu itu saya ditanyain orang terus saya kasih hormat gambar penguin, tiba-tiba senang aja. Terus dia buat jersey, buat kelompok penguin, katanya ini ketua penguin gitu," kata Ganjar kepada wartawan usai menghadiri acara PENGUIN SeliweRUN di Senayan Park, Minggu (14/1).

"Jadi saya mencoba untuk merasakan apa yang dimaui mereka, kadang-kadang yang kita harapkan berbeda, yang dia tangkap berbeda, dan ternyata dia bisa mengembangkan. Jadi saya follow mereka, gitu," lanjutnya.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo bersama politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno menghadiri acara lari pagi sekaligus zumba bareng bertajuk PENGUIN SeliweRUN di Senayan Park, Minggu (13/1).

Usai berlari sepanjang 7,77 kilometer, Ganjar yang tampak sedikit ngos-ngosan mengaku banyak belajar dari istrinya, Siti Atikoh, dan juga Sandiaga Uno.

"Hari ini saya diajarin oleh dua orang pelari. Satu istriku, dan kedua Mas Sandi. Ternyata mereka pelari hebat. Jadi saya harus ikutin terus di belakangnya," ucap Ganjar.

Meski demikian, Ganjar senang acara tersebut diikuti oleh ketahanan pangan dan hilirasasi dari petani-petani muda.

"Lalu di sana ada TGP, ini dari Gede Pangarango, dan mereka punya teh dengan harga yang sangat mahal. Saya sudah pernah lihat kebunnya, sangat kreatif sampai cara menyajikannya. Nilai tambah dari mereka jualan teh itu keren banget," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Sandiaga mengatakan, kegiatan ini merupakan simbol untuk menggerakan ekonomi kerakyataan. Sebab itu, juga menggandeng pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dihadirkan di setiap sudut acara.

"Tapi, lari ini adalah simbolisasi kita gercep, gerak cepat untuk sat set membangun Indonesia, berjuang untuk rakyat kecil," ujar Sandiaga yang juga merupakan Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud MD.

Sandiaga mengaku partai yang dinaunginya berkomitmen penuh mendukung Ganjar-Mahfud MD untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2024-2029.

"Dan kami solid tinggal 30 hari lagi PPP hasilnya optimal bersama Pak Ganjar, sudah melewati 4 persen kita akan jaga momentum insya Allah, jemput ridha Allah untuk memenangkan Ganjar-Mahfud," pungkasnya.

Sebagai informasi, acara tersebut dipandu oleh Aldi Taher dan Nadia Julia serta ada penampilan dari M.A.C dan Syndicate Karaoke. Selain itu, turut pula hadir artis dan selebgram Tanah Air.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #soal #nama #acara #penguin #seliwerun #ganjar #pranowo #kreatif #dari #anak #anak

KOMENTAR