Target Menang di Pilkada Jakarta dan Jabar, Golkar Masih Timbang-timbang Usung Ridwan Kamil
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia. [Suara.com/Bagaskara]
20:56
21 Maret 2024

Target Menang di Pilkada Jakarta dan Jabar, Golkar Masih Timbang-timbang Usung Ridwan Kamil

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia mengatakan bahwa Ridwan Kamil masih akan ditimbang peluangnya untuk maju di Pilkada Jakarta atau Pilkada Jawa Barat. Pasalnya pria yang akrab disapa Emil itu kekinian diberikan tugas di dua Pilkada tersebut.

Awalnya Doli bicara jika pihaknya masih menimbang-nimbang soal Pilkada di Jakarta dan Jabar. Pasalnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membebani partai agar menang melebihi perolehan Pilkada 2020.

"Nah soal DKI dan Jabar, kami terus melakukan exercise. Intinya adalah karena kami punya pengalaman kemarin di Pilkada 2020 menang 61,11 persen, tentu kami dibebani pak Airlangga, minimal harus sama atau lebih," kata Doli di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (21/3/2024).

Ia mengatakan, dengan hasil memuaskan Golkar di Pileg 2024 menjadi lecutan agar Pilkada 2024 juga meraih kesuksesan yag sama.

"Kalau dengan hasil melihat hasil Pileg kemarin ini kami mungkin akan meningkatkan target sampai 70 persen di Pilkada yang akan datang," tuturnya.

Atas dasar itu, ia mengatakan, Ridwan Kamil masih ditimbang peluanganya untuk maju di Jakarta atau Jabar. Apalagi Golkar ingin menang di dua wilayah itu.

"Dan untuk itu kami akan melihat, saudara Ridwan Kamil yang saat ini kami kasih 2 surat tugas, satu di DKI Jakarta dan di Jabar. Tentu kami akan lihat mana peluang yang paling menang," ujarnya.

"Intinya kami nggak menang di salah satu, kami mau menang juga di Jabar, juga di DKI Jakarta. Dan juga mau menang di seluruh Indonesia. Makanya kami akan lihat mana yang paling memungkinkan untuk itu," sambungnya.

Editor: Erick Tanjung

Tag:  #target #menang #pilkada #jakarta #jabar #golkar #masih #timbang #timbang #usung #ridwan #kamil

KOMENTAR