Ditanya tentang Ibu Negara, Jubir Prabowo Nggak Berani Jawab
Ilustrasi Prabowo Subianto bersama Titiek Soeharto dan Didiet Prabowo. Akankah Titiek menjadi ibu negara mendampingi Prabowo? [Instagram/@titieksoeharto]
17:28
21 Maret 2024

Ditanya tentang Ibu Negara, Jubir Prabowo Nggak Berani Jawab

Prabowo Subianto resmi ditetapkan sebagai Presiden terpilih RI periode 2024-2029 setelah dinyatakan menang oleh KPU pada Rabu (20/3/2024) kemarin.

Prabowo akan melanjutkan estafet kepemimpinan nasional dari Presiden RI sebelumnya Joko Widodo alias Jokowi ketika dilantik pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Salah satu hal menarik yang masih membuat publik penasaran adalah mengenai siapa ibu negara yang akan mendampingi Prabowo nantinya. 

Jamak diketahui Prabowo saat ini berstatus duda anak satu. Walau begitu Prabowo masih menjalin kedekatan dengan mantan istrinya, Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Suharto

Ini terlihat dari hadirnya Titiek di sejumlah momen penting Prabowo Subianto selama pelaksanaan Pilpres 2024 kemarin.

Lalu apakah Prabowo nanti akan kembali bersatu dengan Titiek Suharto? Mengenai hal ini Jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak memberikan jawaban. 

Dahnil yang menjadi bintang tamu di acara talkshow bersama Alvin Adam di Youtube Alvin In Love, sempat ditanyakan mengenai sosok ibu negara.

"Pandangan orang awam ketertarikan mereka tentang ibu negara. Dari segi berita yang ada, video yang beredar, semakin dekat, mendekat kembali. Sebagai jubir, bu Titiek apa kabar?" tanya Alvin.

Dahnil ternyata tidak berani memberikan jawaban mengenai hubungan personal antara Prabowo dan Titiek Suharto. "Ini ruang yang sangat privasi dan saya tidak ingin dan tidak mampu menjawab itu," ujar dia.

Dahnil mengatakan, hanya Prabowo yang paling tahu mengenai urusan ibu negara. Bagi Dahnil selama ini banyak negara tidak mempermasalahkan mengenai ada tidaknya ibu negara. Yang penting bagi Prabowo, tutur dia, adalah bekerja untuk rakyat. 

"Yang paling penting Pak Prabowo bekerja untuk rakyat, apakah simbolisasi ada ibu negara dan sebagainya tentu yang bisa menjawab Pak Prabowo dan bagian itu yang saya ga berani jawab. Jubir ada batasnya. biar pecah di perut aja bang," kata Dahnil Anzar Simanjuntak.

Editor: Wakos Reza Gautama

Tag:  #ditanya #tentang #negara #jubir #prabowo #nggak #berani #jawab

KOMENTAR