Kecewa Berat, Deddy Sitorus Tegaskan Hubungan PDIP dengan Jokowi Masih Tidak Baik
Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat masih mesra dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri dan elite PDIP. [ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay].
15:40
20 Maret 2024

Kecewa Berat, Deddy Sitorus Tegaskan Hubungan PDIP dengan Jokowi Masih Tidak Baik

Politisi PDI Perjuangan (PDIP), Deddy Yevri Sitorus, menyampaikan kekecewaannya dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Menurnya, Jokowi yang dibesarkan oleh PDIP sudah tega membakar rumahnya sendiri demi kepentingan pribadi dan keluarganya.

Awalnya, Deddy mengatakan PDIP memiliki hubungan baik dengan siapa saja. Termasuk dengan Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto. Hanya saja kata Deddy,  hubungannya tak baik dengan Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi.

Hal itu ditegaskan Deddy menanggapi adanya kabar Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto sempat menjenguk Bendahara Umum DPP PDIP Olly Dondokambey yang dikabarkan sakit awal Maret lalu.

Deddy mengatakan, hubungan PDIP dengan Jokowi tak baik, lantaran eks Wali Kota Solo dan mantan Gubernur Jakarta itu telah tega membakar rumahnya sendiri.

"Hubungan kita dengan semua baik, yang tidak baik itu cuma dengan Jokowi, karena apa, karena dia memilih membakar rumahnya sendiri," ujar Deddy.

"Ya, untuk kepentingan dia dan keluarganya. Kalau dengan yang lain, kita nggak ada masalah," sambungnya.

Saat ditanya apakah partai yang diketuai Megawati Soekarnoputri itu masih memungkinkan menjalin hubungan dengan Prabowo, Deddy menegaskan yang tak mungkin berhubungan baik kembali dengan Jokowi.

"Yang tidak mungkin, kita masih bisa berhubungan baik dengan Pak Jokowi, itu aja kesimpulannya. Udah itu aja headline kalian," pungkasnya.

Diketahui, Presiden Jokowi pada Pilpres 2024 merestui anaknya yang juga bagian dari PDIP Gibran Rakabuming Raka maju di Pilpres 2024. Gibran menjadi cawapres dengan mendampingi Calon Presiden Prabowo Subianto.

Kekinian pasangan Prabowo-Gibran berpeluang besar menjadi pemenang Pilpres 2024 dengan satu putaran. Sedangkan pasangan yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo-Mahfud MD berdasarkan hasil perolehan suara KPU berada di posisi paling bawah, atau ketiga setelah pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang menempati posisi kedua.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #kecewa #berat #deddy #sitorus #tegaskan #hubungan #pdip #dengan #jokowi #masih #tidak #baik

KOMENTAR