Sekolah di Jakarta Pusat Terapkan PJJ Saat Pengumuman Hasil Pemilu 2024
Seorang guru memberikan materi pembelajaran jarak jauh (PJJ) di sebuah sekolah SD Jakarta. [Suara.com/Angga Budhiyanto]
21:32
19 Maret 2024

Sekolah di Jakarta Pusat Terapkan PJJ Saat Pengumuman Hasil Pemilu 2024

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerapkan kebijakan pembelajaran jarak jauh atau PJJ untuk sekolah di Jakarta Pusat pada Selasa (19/3/2024). Hal ini dikarenakan adanya pengumuman hasil Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Purwosusilo juga sudah menyebarkan surat edaran untuk sekolah-sekolah di wilayah 1 Jakarta Pusat. Selama PJJ ini para siswa akan mengikuti mata pelajaran secara daring.

"PJJ di wilayah tertentu, di Jakarta Pusat," ujar Purwo kepada wartawan, Selasa.

Purwo mengatakan, sekolah-sekolah yang menerapkan PJJ hanya wilayah 1 Jakarta Pusat saja, yang meliputi Kecamatan Sawah Besar, Menteng, Gambir, dan Tanah Abang. Lokasi ini dipilih karena dekat dengan kantor KPU dan Bawaslu.

"Karena Jakarta Pusat 2 wilayahnya Kemayoran, Senen, Johar Baru, dan Cempaka Putih agak jauh dari lokasi kantor Bawaslu dan KPU," ujarnya.

Sebelumnya, Kabarhakam Polri, Komjen Fadil Imran menyambangi KPU RI dalam upaya pengamanan rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024 yang akan berlangsung pekan ini.

“Saya ingin menyampaikan, kesiapan Satgas Ops Mantab Brata dalam pengamanan rekapitulasi nasional yang akan dilaksanakan dalam dua atau tiga hari ke depan,” kata Kabarhalam Polri, Komjen Fadil Imran, saat di KPU RI, Senin (18/3).

Menurut mantan Kapolda Metro Jaya itu, pengamanan rekapitulasi nasional merupakan wujud dan komitmen Polri untuk mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk terus bergandengan tangan memperkuat ke-Bhinekaan saat menunggu ketetapan hasil rekapitulasi nasional Pemilu 2024,” ucap Fadil.

Fadil juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh elemen bangsa dan masyarakat yang telah membantu polri menjaga pesta demokrasi tetap berada dalam semangat kekeluargaan, toleransi dan kebhinekaan dalam kerangka negara kesatuan Republik Indonesia

Dalam suasana bulan suci Ramadan, Fadil juga mengajak seluruh masyarakat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan.

“Mari menjadikan bulan yang penuh berkah, penuh kemuliaan ini menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan,” jelasnya.

Fadil menjelaskan, kedatangannya ke KPU, selain untuk berkoordinasi dengan pihak KPU, juga untuk meninjau kesiapan personel yang di tempatkan di depan KPU untuk menjaga pengamanan.

“Kami ke sini melihat sejuah mana kesiapan personel dan pergerakan-pergerakan peralatan yang sudah dipersiapkan oleh teman-teman semua di lapangan,” ucapnya.

“Kami ingin terus memberikan pelayanan, penjagaan terhadap masyarakat yg akan melaksanakan penyampaian pendapat khususnya di KPU,” imbuhnya menandaskan.

Editor: Erick Tanjung

Tag:  #sekolah #jakarta #pusat #terapkan #saat #pengumuman #hasil #pemilu #2024

KOMENTAR