Dua Menteri dari PKB Temui Jokowi, Ada Apa?
Dua menteri dari PKB yakni Mnteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar dan enteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (18/3/2024). 
13:06
18 Maret 2024

Dua Menteri dari PKB Temui Jokowi, Ada Apa?

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (18/3/2024).

Ia hadir bersama Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

Keduanya adalah kader dan petinggi Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB.

Halim Iskandar yang juga kakak kandung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar ini mengatakan kedatangannya untuk sowan kepada Presiden Jokowi.

Ia sengaja meminta waktu bersama Ida untuk mengucapkan terimakasih telah diizinkan untuk ikut dalam Pemili Legislatif (Pileg) sebagai caleg dari PKB.

"Karena kita juga sekaligus melaporkan menyampaikan terimakasih ke pak presiden yang telah memberikan izin kepada saya dan Bu Ida sebagai kader PKB untuk nyaleg kemarin dan memang kita secara tertulis mohon izin waktu itu," katanya usai pertemuan.

Kepada Presiden, Halim mengaku melaporkan mengenai kemungkinan besar ia dan Ida lolos ke Senayan sebagai anggota DPR.

Ia menyampaikan keberhasilan Ida yang meraih suara tinggi di Dapil DKI 2 yang merupakan Dapil 'neraka'. 

Sementara ia lolos sebagai Anggota DPR di Dapil Jatim 8.

"Melaporkan, Alhamdulillah bu Ida mendapatkan prestasi yang luar biasa terpilih sebagai anggota DPR RI dari dapil DKI. Itu yang luar biasa di situ. Makanya kita laporkan juga ke pak presiden. Kalau saya sih tidak berprestasi karena dapil saya ya dapil biasa, bukan dapil neraka, bukan juga dapil surga sebenarnya," kata dia bercanda.

Halim mengatakan pertemuannya dengan Presiden juga melaporkan mengenai raihan suara PKB secara nasional.

Ia menyampaikan mengenai suara PKB yang meningkat signifikan sehingga menambah kursi PKB di DPR.

Bahkan ada beberapa daerah yang PKB mendapatkan kursi di DPR, padahal sebelumnya tidak pernah.

"Alhamdulillah naik cukup signifikan dan banyak pecah telur. Sehingga penambahan kursi PKB secara nasional tidak hanya di Jawa, kita pecah telur (menang) di Sumbar, kita pecah telur di DKI 1 dan DKI 2. Kita pecah telur di NTB 1. Kemarin kita NTB, cuma 1 dapil sekarang 2 dapil kita dapet dan penambahan-penambahan di Sulteng," katanya.

Halim mengatakan meski kedatangannya sebagai menteri, namun ia dan Ida merupakan kader partai.

Oleh karenanya saat bertemu Presiden tidak hanya melaporkan capaian kerja di masing masing kementerian namun juga membicarakan masalah dinamika Pemilu.

"Itu yang sempat kita singgung dikit diskusinya meski itu bukan ranahnya kita sebagai menteri. Kehadiran saya dan Bu Ida bukan sebagai pengurus DPP tapi sebagai menteri. Tapi karena memang kita orang kader partai jadi akhirnya diskusi juga terkait dengan dinamika pileg 2024 dan yang akan datang," pungkasnya.

Editor: Hasanudin Aco

Tag:  #menteri #dari #temui #jokowi

KOMENTAR