Alasan Golkar Lebih Memilih Bali Untuk Syukuran Kemenangan
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto memberikan sambutan dalam acara buka puasa bersama dan silaturahmi Partai Golkar se-Indonesia di Nusa Dua, Bali, Jumat (15/3/2024) [Suara.com/Eviera Paramita Sandi]
22:40
15 Maret 2024

Alasan Golkar Lebih Memilih Bali Untuk Syukuran Kemenangan

Partai Golkar menggelar buka bersama di Bali dalam rangka syukuran kemenangan Prabowo-Gibran dan kemenangan di banyak provinsi di Indonesia. Acara ini digelar di Nusa Dua pada Jumat (15/3/2024).

Dalam acara ini Airlangga Hartarto menyebut alasan menyelenggarakan syukuran dan buka bersama di Bali karena sebelum pemilu, mereka juga menggelar konsolidasi di Bali untuk menguatkan solidaritas.

Deklarasi di Bali sebelumnya menghasilkan satu komando yang menurut Airlangga telah sukses mengantarkan Golkar mendapatkan raihan suara tinggi di pemilihan legislatif sekaligus mengantarkan kemenangan pada pasangan Prabowo-Gibran.

“Di Bali kita bisa berkonsentrasi pada DPP ketua-ketua DPD 1. Sekaligus juga pada bulan yang lalu kita juga menyelenggarakan rapat di Bali dan saya janjikan partai Golkar akan merebut kembali kemenangan,” ujarnya.

Ia mengatakan Bali digunakan untuk syukuran dan para senior bisa berterima kasih kepada pejuang-pejuang Golkar. Golkar disebutnya telah menang di 15 dari 38 provinsi.

Suara Golkar dalam pemilu legislatif naik 20 persen dibandingkan tahun 2019 sehingga partai berlambang beringin ini mendapatkan 102 kursi sampai saat ini.

Airlangga menyatakan bahwa kini Golkar merebut suara di Jawa Barat. Golkar juga disebut menang nomor 2 di Jawa Tengah, nomor 3 di Jawa Timur, nomor 2 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dan nomor 1 di Banten.  

“Ini untuk pertama kali Gokar kembali merebut Jawa Barat,” tegasnya.

Ia pun berterima kasih kepada semua ketua DPD 1 dan sesuai janjinya ketua DPD 1 akan dapat nomor yang bagus yaitu nomor 1.

“Ada yang terpilih, ada yang tidak. Dan untuk yang tidak terpilih saya juga ucapkan terima kasih. Karena jenderal lapangan lebih mementingkan Golkar daripada diri sendiri,” ucapnya.

Acara ini dihadiri oleh para elit partai Golkar seperti Ketua Dewan Penasihat Golkar, Luhut Binsar Pandjaitan, Ketua Umum Airlangga Hartarto, Aburizal Bakrie dan Ketua Dewan Etik Mohamad Hatta.

Hadir juga politisi Golkar lainnya seperti Airin Rachmi Diany, Christiany Eugenia Paruntu, Tantowi Yahya, Dito Ganinduto, Menpora Dito Ariotedjo dan masih banyak lagi.

Editor: Eviera Paramita Sandi

Tag:  #alasan #golkar #lebih #memilih #bali #untuk #syukuran #kemenangan

KOMENTAR