Respect Kapolri Hentikan Pidato saat Dengar Azan: Adem Liatnya
Kapolri Jenderal Listyo Sigit menghentikan pidato saat dengar azan. [Humas Brimob]
22:24
15 Maret 2024

Respect Kapolri Hentikan Pidato saat Dengar Azan: Adem Liatnya

Beredar video Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghentikan pidatonya saat mendengar kumandang azan. Video ini diunggah pengacara Husin Alwi di akun X. 

Dalam video berdurasi 2:01 menit itu, terlihat Kapolri Jenderal Listyo Sigit sedang berdiri di podium mengenakan seragam khas Brimob. 

Momen itu adalah saat Kapolri membuka acara Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Brimob di Markas Brimob Kelapa Dua, Depok, pada 7 Maret 2024.

"Tahun 2023 ini meningkat dibanding tahun 2022 baik horisontal maupun vertikal termasuk juga dampaknya," ujar Kapolri.

Lalu terdengar kumandang azan. "Azan," kata Listyo lalu menghentikan pidatonya. Ia terlihat diam sampai menunggu azan selesai. 

"Adem liatnya. Hormat mesti diberi setinggi-tingginya! Yang ngademi begini mesti diviralin lur!" tulis Husin Alwi di akun X

Menurut dia, Listyo Sigit adalah seorang Kapolri yang bukan beragama Islam tapi tetap menghormati keyakinan mayoritas di Indonesia.

"Beliau ini Kapolri non-muslim tapi tau memposisikan dirinya dan menghormati keyakinan mayoritas bangsa ini. Sekali lagi respect!" tutur Husin Alwi.

Sejumlah netizen ikut menanggapi postingan video tersebut. Mereka memberi hormat terhadap Kapolri yang menjunjung tinggi toleransi.

"Pernah dinas di banten kyak nya dulu nya...jadi paham etika dengar adzan," ujar seorang netizen. 

"Terharu melihat pa Kapolri yang menghentikan Penyampaiannya pada saat mendengarkan Adzan. Subhanallah," tulis netizen lain.

Editor: Wakos Reza Gautama

Tag:  #respect #kapolri #hentikan #pidato #saat #dengar #azan #adem #liatnya

KOMENTAR