Melayat ke Rumah Duka Habib Hasan di Depok, Anies: Almarhum Berpulang Begitu Tenang
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan, melayat ke rumah duka Habib Hasan bin Ja'far Assegaf di kawasan Cilodong, Depok, pada Rabu (13/3/2024). (ist)
20:16
13 Maret 2024

Melayat ke Rumah Duka Habib Hasan di Depok, Anies: Almarhum Berpulang Begitu Tenang

Capres nomor urut 1, Anies Baswedan, melayat ke rumah duka Habib Hasan bin Ja'far Assegaf di kawasan Cilodong, Depok, pada Rabu (13/3/2024). Dalam kesempatan itu, Anies meyakini Habib Hasan meninggal dalam keadaan tenang.

"Kami meyakini almarhum wafat dalam keadaan husnul khatimah tidak ada sakit, selesai menunaikan dhuha dan sedang puasa dan paginya mengkhatamkan quran bersama dengan murid-muridnya lalu berpulang begitu tenang," kata Anies dalam keterangannya.

Anies juga mengenang Habib Hasan adalah sosok yang sangat teladan, terutama bagi para murid-muridnya.

"Murid-muridnya jutaan, anak-anaknya yang saleh jariyahnya tak terbatas insyaallah itu akan mengirimkan pahala terus menerus pada almarhum dan teladanannya menjadi pegangan bagi kita semua," ujar Anies.

Lebih lanjut, Anies mengatakan bahwa dakwah-dakwah yang pernah disampaikan oleh Habib Hasan berpengaruh bagi orang banyak.

"Saya sampaikan kepada adik-adik almarhum dan anak-anak bahwa almarhum meninggalkan amal yang perlu diteruskan kegiatan di Nurul Musthofa yang terus dibesarkan dan kita semua merasakan di Jakarta dan sekitarnya Indonesia bahkan luar negeri atas kegiatan dakwahnya," lanjutnya.

Habib Hasan meninggal

Sebelumnya diberitakan, Pendiri dan pimpinan Majelis Nurul Musthofa, Habib Hasan meninggal dunia pada Rabu (13/3/2024) pagi.

Habib Hasan bin Jafar Assegaf bersama Syakir Daulay (Instagram)Habib Hasan bin Jafar Assegaf bersama Syakir Daulay (Instagram)

Kabar berpulangnya Habib Hasan dibenarkan oleh adik kandungnta, Habib Abdullah bin Jafar Assegaf lewat akun Instagramnya @habib_abdallah_bin_jafar.

"Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, berita duka cita telah wafat guru mulia kita Adda'i Ilallah Al Mujahid Fi Sabilillah Akhinal Mahbub Al Habib Hasan Bin Jafar Assegaf, Pembina Majelis Taklim Nurul Musthofa Jakarta," tulis Habib Abdullah dikutip Suara.com.

Habib Abdullah menyebut Almarhum Habib Hasan meninggal ketika hendak sholat Dhuha.

"Beliau wafat ketika hendak sholat dhuha Rabu 13 Maret 2024/ 2 Romadhon 1455 H pukul 09.01 WIB Pagi," jelas dia.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #melayat #rumah #duka #habib #hasan #depok #anies #almarhum #berpulang #begitu #tenang

KOMENTAR