Beda Nasib Ahmad Dhani Mulan Jameela, Dhani Pasti ke Senayan, Mulan masih Tunggu Kursi   
Ahmad Dhani meraih suara terbanyak kedua dari Partai Gerindra pada Dapil Jatim 1 (YouTube AHMAD DHANI DALAM BERITA)
18:08
12 Maret 2024

Beda Nasib Ahmad Dhani Mulan Jameela, Dhani Pasti ke Senayan, Mulan masih Tunggu Kursi  

 

 

Musisi Ahmad Dhani sempat gagal pada Pemilu 2019 silam. Tapi, nasib kali ini berkata lain. Pria asal Surabaya itu meraih sukses dalam pemilu legislatif 2024. Itu karena dia dipastikan terpilih menjadi anggota DPR RI dan akan berkantor di Senayan dalam 5 tahun ke depan.

 

Ahmad Dhani mendapatkan suara sebanyak 134.199. Perolehan jumlah suara Ahamd Dhani tersebut memang bukan peraih jumlah suara terbanyak di Dapil Jawa Timur I diantara sjeumlah caleg dari Partai Gerindra.Ahmad Dhani hanya berhasil mendapatkan perolehan jumlah suara terbanyak kedua.

Adapun peraih jumlah suara terbanyak dari partai yang ikonnya adalah Prabowo Subianto itu jatuh ke tangan IrBambang Haryo Soekartono. Dia mendapatkan jumlah suara sebanyak 190.744.

Ahmad Dhani berhasil diselamatkan oleh perolehan jumlah suara partai yang besar. Alhasil, Partai Gerindra di Dapil Jatim I yang meliputi Surabaya dan Sidoarjo mendapat jatah 2 kursi.

Sementara itu, istri Ahmad Dhani yaitu penyanyi Mulan Jameela yang nyaleg DPR RI di Dapil Jawa Barat XI mendapatkan jumlah suara sebesar 45.818, dengan merujuk pada data Sirekap KPU pada Senin, 4 Maret 2024 lalu.

Dengan jumlah suara tersebut, Mulan Jameela berada di urutan perolehan kedua perolehan suara terbanyak di antara sejumlah caleg lainnya dari Gerindra. Adapaun caleg dengan perolehan suara terbanyak dipegang oleh Muhammad Husein Fadlullah dengan jumlah suara mencapai 118.648.

 

Mulan Jameela bisa lolos ke Senayan dengan catatan Gerindra di Dapil Jabar XI mendapatkan jatah sebanyak 2 kursi. Jika hanya mendapat satu kursi, maka Mulan Jameela yang merupakan caleg incumbent terpaksa harus angkat kaki dari Senayan. (*)

 

 

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #beda #nasib #ahmad #dhani #mulan #jameela #dhani #pasti #senayan #mulan #masih #tunggu #kursi

KOMENTAR