Sering Gelar Konser Saat Kampanye, Suara Ahmad Dhani Masih Kalah dengan 2 Sosok Ini
Tangkapan layar video musisi dan caleg Ahmad Dhani. [YouTube/AHMAD DHANI DALAM BERITA]
01:04
9 Maret 2024

Sering Gelar Konser Saat Kampanye, Suara Ahmad Dhani Masih Kalah dengan 2 Sosok Ini

Musisi Ahmad Dhani memutuskan untuk turun di politik. Dia mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Dapil I Jawa Timur dari Partai Gerindra.

Pentolan Dewa 19 tersebut harus bertarung dengan sejumlah nama tenar, seperti cucu Presiden RI pertama Soekarno, Puti Guntur Soekarno dan Adies Kadir yang merupakan petahana.

Ahmad Dhani diprediksi lolos sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029. Berdasarkan data D hasil Kota Surabaya dan Sidoarjo, dia mengantongi 134.199 suara. 

Namun ternyata, raihan suara tersebut bukan yang terbanyak. Dari caleg yang lolos ke Senayan, Ahmad Dhani masih kalah dari politikus Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono dengan 190.744 suara dan politisi Partai Golkar Adies Kadir yang meraih 148.697 suara.

Dikutip dari kanal YouTube Ahmad Dhani dalam Berita, suami Mulan Jameela tersebut mengakui suaranya masih kalah dengan Bambang Haryo yang merupakan seniornya di Partai Gerindra.

"Di dapil ku itu ada seorang senior saya Gerindra yang suaranya itu lebih banyak dari saya, padahal nggak ada konser seperti saya bikin konser Dewa 19, kampanye Ahmad Dhani, konser Triad Ahmad Dhani," katanya dikutip.

Dhani yang selalu dikerubungi fans saat turun ke kampung maupun ketika di mall masih kalah dengan Bambang Haryo.

"Saya datang ke lapangan banyak yang nonton saya, ke mall banyak yang apa, minta tanda tangan, banyak minta foto, banyak yang submit bahwa saya akan coblos Ahmad Dhani," kata dia.

Kendati demikian Ahmad Dhani menyebut bahwa memang kenyataannya seperti itu. Banyak silent majority yang saat pemilu memilih caleg lainnya.

Selain Bambang Haryo, Ahmad Dhani, dan Adies Kadier, caleg lainnya yang juga diprediksi lolos, yakni ada nama Arzeti Bilbina Setyawan dari PKB yang meraih 62.793 suara.

Kemudian politikus PDIP Puti Guntur Soekarno dengan 108.164 suara dan Indah Kurnia yang meraih 61.692 suara.

Politikus PKS, Reni Astuti yang meraih 50.044 suara, politisi PAN Arizal Tom Liwafa yang memeroleh 69.243 suara, politisi Partai NasDem Lita Machfud Arifin dengan raihan 68.445 suara, serta politikus Partai Demokrat Lucy Kurniasari yang meraih 48.226 suara.

Editor: Baehaqi Almutoif

Tag:  #sering #gelar #konser #saat #kampanye #suara #ahmad #dhani #masih #kalah #dengan #sosok

KOMENTAR