Beredar Cuitan Singgung Karyawan Dipecat Tapi dapat Bintang 4, Ganjar: Saya Tak Pernah Membuatnya
Ganjar Pranowo. (pdiperjuangan-jatim.com)
14:08
6 Maret 2024

Beredar Cuitan Singgung Karyawan Dipecat Tapi dapat Bintang 4, Ganjar: Saya Tak Pernah Membuatnya

Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengunggah potongan gambar mengenai berita bohong alias hoaks yang mengatasnamakan dirinya melalui akun X @ganjarpranowo. Dalam gambar itu, terlihat Ganjar menyinggung soal karyawan yang dipecat tapi dapat bintang empat.

Potongan gambar ini terlihat awalnya dibagikan melalui aplikasi media sosial TikTok sebelum akhirnya diunggah ulang oleh Ganjar.

"Ada karyawan yang sudah dipecat tapi masih dapat bintang ?? Masuk akal gak ?? Hehe. Sampean punya orang dalam, sampean punya kuasa. Salam akal sehat," demikian bunyi cuitan yang mengatasnamakan akun X Ganjar, dikutip Rabu (6/3/2024).

Masih dalam potongan gambar yang sama, terdapat keterangan yang menyebut Ganjar menghapus cuitan tersebut.

"Kok twitnya dihapus lagi pak?? Miris sekali lihat twit bapak seperti itu, angkuh sekali bapak ini!" demikian tulisan keterangan itu.

Terkait itu, Ganjar pun menyatakan tak pernah membuat cuitan yang menyinggung soal karyawan dipecat tapi dapat bintang empat.

Politikus PDI Perjuangan ini menduga cuitan tersebut merupakan hasil suntingan menggunakan aplikasi tertentu.

"Saya tegaskan bahwa saya tidak pernah membuat cuitan tersebut," ucapnya.

Ia pun berharap ke depannya tak ada lagi pihak yang sengaja memproduksi hoaks atau sejenisnya dengan menyalahgunakan teknologi.

"Semoga perkembangan teknologi tidak digunakan untuk memproduksi Hoax semacam ini dan bisa digunakan untuk hal-hal yang lebih positif," pungkasnya.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #beredar #cuitan #singgung #karyawan #dipecat #tapi #dapat #bintang #ganjar #saya #pernah #membuatnya

KOMENTAR