Presiden Jokowi Pastikan Harga BBM Tetap, Sampai Kapan?
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Dok. Setpres)
14:40
4 Maret 2024

Presiden Jokowi Pastikan Harga BBM Tetap, Sampai Kapan?

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan harga bahan bakar minyak (BBM) tidak akan naik dalam waktu dekat. Hal ini disampaikan Jokowi, usai melakukan rapat terbatas membahas soal BBM di kompleks Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin (4/3).

 

"Tidak akan naik," kata Jokowi saat hendak bertolak ke Melbourne, Australia guna menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Khusus ASEAN.

Jokowi mengutarakan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto atau dari jajaran Direksi Pertamina akan menyampaikan secara khusus soal BBM. "BBM nanti biar Pak Menko yang menyampaikan, atau dari Pertamina yang menyampaikan," ucap Jokowi.

Sementara dalam kunjungan ke Australia, kata Jokowi, Indonesia akan mendorong penguatan kerja sama di sejumlah bidang, mulai dari integrasi ekonomi, transisi energi, hingga transformasi digital.

“Saya akan menggunakan kesempatan ini untuk mendorong kerja sama penguatan integrasi ekonomi, transisi energi, dan transformasi digital, serta kemajuan paradigma kolaborasi dan penghormatan hukum internasional secara konsisten, termasuk dalam isu Palestina,” ujarnya.

Selain menghadiri KTT ASEAN-Australia, Jokowi juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara, di antaranya Perdana Menteri (PM) Australia, PM Selandia Baru, dan PM Kamboja.

“Saya dan rombongan Insya Allah akan tiba kembali di Jakarta tanggal 6 Maret hari Rabu,” pungkas Jokowi. (*)

 

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #presiden #jokowi #pastikan #harga #tetap #sampai #kapan

KOMENTAR