Ada Ridwan Kamil, Atalia Praratya Geser Petahana dan Artis: Raih Suara Terbanyak di Dapil Jabar I
Potret Perayaan Ultah Atalia Praratya (instagram/@ataliapr)
11:48
4 Maret 2024

Ada Ridwan Kamil, Atalia Praratya Geser Petahana dan Artis: Raih Suara Terbanyak di Dapil Jabar I

Peta persaingan calon legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat I semakin sengit pada pemilihan umum atau Pemilu 2024.

Pasalnya, caleg dari berbagai partai politik, bersaing mengumpulkan suara terbanyak dari area dapil tersebut, mulai dari pendatang baru, petahana hingga artis yang namanya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat.

Pada Pemilu 2024 ini, ada hal menarik dari dapil Jawa Barat I, pasalnya ada beberapa caleg wanita yang mendulang suara cukup banyak di Kota Bandung dan Kota Cimahi tersebut, salah satunya Atalia Praratya.

Istri eks Gubernur Jabar Ridwan Kamil tersebut, maju sebagai caleg dari Partai Golkar untuk dapil Jabar I, sejauh ini mendapatkan suara terbanyak dan unggul versi real count KPU.

Berdasarkan laman pemilu2024.kpu.go.id hasil real count versi KPU yang dimuat pada Minggu (3/3/2024) pukul 15.00 WIB, data yang masuk sudah 57,02 persen atau 5123 dari 8984 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Suara yang diraih Atalia mengalahkan caleg perempuan lainnya, caleg dengan nomor urut 4 dari partai Golkar ini memperoleh 87.809 suara dan menjadi peraih suara terbanyak di partainya.

Selain itu, Suara yang diraih Atalia itu mengalahkan petahana yang juga dari Golkar, yakni Nurul Arifin. Caleg dengan nomor urut 1 tersebut perolehan suaranya berada di bawah istri dari Ridwan Kamil yakni sebanyak 23.868 suara.

Atalia juga mampu melampaui perolehan suara politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ledia Hanifa yang hingga hari ini Minggu (3/3/2023) baru memperoleh 49.745 suara.

Bahkan, nama besar artis Melly Goeslow sejauh ini tidak dapat mengejar perolehan suara Atalia. Melly Goeslaw yang maju dari partai Gerindra dengan nomor urut 1 ini, baru memperoleh 27.953 suara.

Melihat perolehan suara tersebut, Ibu Cinta sapaan akrab Atalia Praratya sejauh ini menjadi caleg dari dapil Jabar I yang meraih suara terbanyak dan kemungkinan sulit untuk dikejar oleh pesaing lainnya.

Kontributor : Rahman

Editor: Andi Ahmad S

Tag:  #ridwan #kamil #atalia #praratya #geser #petahana #artis #raih #suara #terbanyak #dapil #jabar

KOMENTAR