VIDEO Momen Jokowi Malah Berguyon saat Ditanya Kabar Dirinya Bakal Gabung Partai Golkar
18:37
28 Februari 2024

VIDEO Momen Jokowi Malah Berguyon saat Ditanya Kabar Dirinya Bakal Gabung Partai Golkar

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyikapi kabar dirinya yang dikatakan akan masuk ke Partai Golkar.

Menanggapi pertanyaan awak media, Jokowi melontarkan guyonan.

Jokowi menyebut, kalau dirinya saat ini setiap harinya hanya masuk ke dalam Istana Negara.

Hal itu disampaikan Jokowi usai memberikan sambutan di Rapim TNI-Polri, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024).

Saat kembali ditanyakan soal kemungkinan bergabung ke partai berlogo pohon beringin itu setelah purna tugas dari jabatan presiden, Jokowi hanya terdiam.

Jokowi seakan enggan merespons soal kabar yang menyangkut karir politiknya itu.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar, Adies Kadir menanggapi kabar Jokowi yang diisukan bergabung ke partai Golkar.

Adies mengakui semua kader Golkar senang jika Jokowi bergabung menjadi kader.

Menurut Adies, tidak hanya Golkar yang senang jika Presiden Jokowi bergabung dengan partainya melainkam hampir semua parpol.

Namun begitu, Adies belum bisa berbicara lebih lanjut mengenai rencana bergabungnya Jokowi.

Adies menjelaskan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Jokowi memang memiliki kedekatan.

Dia pun berharap Jokowi bisa segera bergabung.

Di sisi lain, Adies mengatakan pihaknya masih belum bisa berbicara lebih jauh mengenai jabatan yang diemban Presiden Jokowi ketika bergabung menjadi kader Golkar.

Isu Jokowi bergabung dengan Golkar juga sempat berhembus, saat Jokowi menggunakan dasi berwarna kuning saat bertolak kunjungan kerja ke Jepang, dari Lapangan Udara Halim Perdanakusuma pada Sabtu (16/12/2023) sempat menjadi sorotan.

Tak biasanya Presiden Jokowi mengenakan dasi berwarna kuning, terlebih dasi kuning tersebut tampak mencolok dipadukan dengan kemeja warna putih dan setelan jas berwarna biru tua.

Saat ditanya wartawan di lokasi alasan Presiden Jokowi menggunakan dasi berwarna kuning, Presiden Jokowi menjawabnya dengan candaan.

Presiden Jokowi mengatakan "Masa gak tahu?"

Perihal dasi kuning tersebut kembali ditanyakan awak media sekembalinya Jokowi ke Tanah Air, tepatnya usai meresmikan Jembatan Otista di Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa, (19/12/2023).

Awak media bertanya, apakah dasi kuning yang Presiden Jokowi kenakan saat berangkat ke Jepang menandakan rasa nyaman dengan Partai Golkar, partai yang identik dengan warna kuning.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui nyaman bersama partai Golkar.

Saat ditanya mengenai alasan mengenakan dasi kuning saat akan kunjungan ke luar negeri tersebut, Jokowi kembali berseloroh. Ia mengatakan saat itu ia sedang tidak memakai dasi.

Adapun saat ini hubungan Jokowi dan PDIP memanas usai anak sulungnya Gibran Rakabuming Raka yang juga kader PDIP maju menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping capres nomor urut dua Prabowo Subianto.

Sedangkan PDIP telah lebih dulu mengumumkan mengusung capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD.(*)

Editor: Srihandriatmo Malau

Tag:  #video #momen #jokowi #malah #berguyon #saat #ditanya #kabar #dirinya #bakal #gabung #partai #golkar

KOMENTAR