Menhan Sjafrie Sjamsoeddin Kenang Masa Muda di Akmil Magelang   
Presiden Prabowo dan Menhan Sjafrie usai serah terima memorandum menhan pada Selasa (22/10). (Tim Media Prabowo)
19:24
26 Oktober 2024

Menhan Sjafrie Sjamsoeddin Kenang Masa Muda di Akmil Magelang  

 

- Menteri Pertahanan (Menhan) Sjafrie Sjamsoeddin mengikuti pembekalan Kabinet Merah Putih yang dipimpin oleh Presiden Prabowo Subianto. Pembekalan berlangsung di Lembah Tidar, Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah.

 

Bagi Menhan Sjafrie, Lembah Tidar merupakan tempat bersejarah. Tempat itu menjadi saksi awal perjalanannya sebagai taruna Akmil. Lembah Tidar dikenal sebagai tempat berdirinya Akmil yang telah melahirkan generasi-generasi perwira TNI.

”Termasuk Menhan Sjafrie Sjamsoeddin. Kehadirannya dalam pembekalan kabinet tidak hanya menjadi bagian dari tugasnya sebagai Menteri Pertahanan, tetapi juga membawa kenangan saat Menhan Sjafrie ditempa dan dilahirkan menjadi perwira TNI AD di masa lalu,” tulis Kementerian Pertahanan (Kemhan) dalam keterangan resmi pada Sabtu (26/10).

Sjafrie Sjamsoeddin (kanan) saat masih mengenyam pendidikan di Akmil. (Biro Humas Setjen Kemhan)

Menhan Sjafrie Sjamsoeddin lahir di Makassar. Dia masuk Akmil pada 1971 dan lulus pada 1974. Setelah lulus, Menhan Sjafrie Sjamsoeddin lama bertugas di Korps Baret Merah, Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Dalam suasana yang sarat dengan nilai-nilai keprajuritan, Menhan Sjafrie Sjamsoeddin mengenang perjuangan di masa muda yang menginspirasi komitmennya untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

”Kini Menhan Sjafrie kembali ke tempat bersejarah tersebut dengan semangat baru untuk membangun Indonesia bersama jajaran Kabinet Merah Putih di bawah kepemimpinan Presiden Prabowo,” tandas Kemhan. (*)

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #menhan #sjafrie #sjamsoeddin #kenang #masa #muda #akmil #magelang

KOMENTAR