Bersaing Dapat Kursi Cagub DKI dengan Ridwan Kamil, Ahmed Zaki Serahkan ke Airlangga
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar. (Istimewa)
16:24
27 Februari 2024

Bersaing Dapat Kursi Cagub DKI dengan Ridwan Kamil, Ahmed Zaki Serahkan ke Airlangga

Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar menyerahkan soal kursi Calon Gubernur DKI Jakarta terhadap Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Hal itu sehubungan dengan adanya nama Ridwan Kamil (RK) yang juga disebut masuk dalam bursa Cagub DKI Golkar.

"Untuk Pilkada, sebagai kader Partai Golkar, akan memberikan keputusan kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar, Pak Airlangga," ujarnya Zaki saat dihubungi wartawan, Selasa (27/2).   Saat ini, mantan Bupati Tangerang itu juga mengaku masih belum berfokus pada soal Pilkada. Sebab, masih sibuk soal perolehan Pilpres dan Pileg.  

  "Saya masih konsentrasi untuk perolehan suara Prabowo-Gibran dan Pileg Provinsi Jakarta," tandas Zaki.   Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengakui, nama Ahmed Zaki dan RK memiliki peluang maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2024. Keduanya bahkan sudah mengantongi surat rekomendasi dari partai untuk maju dalam pilkada.  

  "Namanya on the way, dalam perjalanan. Dua-duanya diberi surat oleh Golkar sebelum pemilu untuk ikut pilkada," kata Airlangga kepada wartawan, Selasa (27/2).   Meski begitu, Golkar belum mengambil keputusan akhir. Banyak aspek yang akan dipertimbangkan terlebih dahulu sebelum memutuskan calon yang diusung.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #bersaing #dapat #kursi #cagub #dengan #ridwan #kamil #ahmed #zaki #serahkan #airlangga

KOMENTAR