TPN dan Timnas Amin Sentil Pembahasan Makan Siang Gratis dalam Sidang Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin
Presiden Joko Widodo memimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/2/2024). (FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS)
14:08
27 Februari 2024

TPN dan Timnas Amin Sentil Pembahasan Makan Siang Gratis dalam Sidang Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin

 

- Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud menilai bahwa pembahasan tersebut tidak patut. Terlebih dilakukan di Istana Negara. Sebab, rekapitulasi suara Pemilu 2024 belum selesai.

”Tidak pantas berbicara tentang program yang diusung salah satu capres dan cawapres. Mereka seakan-akan sudah menang,” kata Jubir TPN Ganjar-Mahfud Chico Hakim.

Dia menegaskan, semua pihak harus menjaga etika dalam berpolitik. Paslon Prabowo-Gibran pun dikritik karena sejak awal mengabaikan etika politik. ”Ini sejak awal mulai pencalonan Gibran. Jauh dari sebelum pencoblosan juga pelanggaran secara kasatmata kita bisa lihat,” tegasnya.

Senada, Juru Bicara Timnas Amin Iwan Tarigan menyatakan bahwa pembahasan program paslon 02 yang belum ditetapkan sebagai pemenang pemilu secara resmi oleh KPU tidak bisa dibenarkan.

Dia meminta pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin berfokus pada janji-janji kampanye yang belum tertunaikan hingga saat ini. ”Misalnya, soal pertumbuhan ekonomi yang rata-rata hanya 5,3 persen per tahun,” tuturnya.

Sementara itu, Tom Lembong, co-captain Timnas Amin, menilai bahwa kebijakan program makan siang gratis sebaiknya diawali dengan proses diskusi yang teknokratis. Anggaran dihitung berdasar fakta dan melalui pembahasan yang transparan. ”Semakin transparan semakin baik,” ujarnya. (lyn/lum/tyo/c14/fal)

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #timnas #amin #sentil #pembahasan #makan #siang #gratis #dalam #sidang #kabinet #jokowi #maruf #amin

KOMENTAR