Pengarahan Prabowo di Akademi Militer, Bima Arya: Lanjutkan Hilirisasi dan Jangan Mau Didikte Asing
Presiden Prabowo Subianto memberikan arahan pada acara retreat Kabinet Merah Putih di Kawasan Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, pada Jumat, (25/10/2024). 
15:02
25 Oktober 2024

Pengarahan Prabowo di Akademi Militer, Bima Arya: Lanjutkan Hilirisasi dan Jangan Mau Didikte Asing

- Presiden Prabowo Subianto memberikan arahan pada acara retreat Kabinet Merah Putih di Kawasan Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, pada Jumat, (25/10/2024).

Arahan disampaikan kepada para Menteri, Wakil Menteri, Kepala dan Wakil Kepala Lembaga, utusan khusus, serta penasehat Presiden.

Wakil Menteri Dalam Negeri Bima Arya mengatakan bahwa pengarahan disampikan Prabowo dengan suasana yang santai di luar ruangan.

"Di lapangan angin sepoi-sepoi," kata Bima Arya.

Dalam pengarahan tersebut, Prabowo menekankan untuk melanjutkan hilirisasi.

Selain itu juga menekankan kepada Menterinya untuk mewujudkan swasembada baik itu dalam bidang pangan maupun energi.

"Lanjutkan hilirisasi, swasembada pangan, swasembasa energi,  jangan mau didikte oleh kepentingan asing," pungkasnya.


Sebelumnya Presiden Prabowo mengatakan bahwa  retreat dengan berbagai materi di dalamnya bukan merupakan latihan kemiliteran. Melainkan, untuk menyamakan frekuensi dan gerak langkah sebagai pemerintah.

"Kita harus bergerak seirama dengan tujuan yang sama. Pemerintah itu tidak bekerja sendiri-sendiri, melainkan sebagai tim," ujar Prabowo dikutip dari keterangan Kantor Komunikasi Kepresidenan.

Presiden Prabowo juga menambahkan bahwa kerja sama tim terbaik dapat dilihat dari sepak bola, di mana semua pemain harus memiliki keyakinan dan tujuan yang sama.

Tim Kabinet Merah Putih juga harus menyadari bahwa mereka berkompetisi dengan negara-negara lain.

Presiden, Wakil Presiden, dan anggota kabinet melaksanakan kegiatan ini dengan mengenakan pakaian lapangan Komponen Cadangan (Komcad).

Presiden menekankan bahwa sistem pertahanan terbaik adalah Sistem Pertahanan Rakyat Semesta, di mana setiap warga negara harus siap sedia membela negaranya.
Editor: Wahyu Aji

Tag:  #pengarahan #prabowo #akademi #militer #bima #arya #lanjutkan #hilirisasi #jangan #didikte #asing

KOMENTAR