Anies Baswedan Disebut Frustasi Usai Bicara ke Lukisan Bung Hatta, Ternyata Begini Faktanya
Anies baswedan bicara ke lukisan bung Hatta [ist]
18:04
26 Februari 2024

Anies Baswedan Disebut Frustasi Usai Bicara ke Lukisan Bung Hatta, Ternyata Begini Faktanya

Juru Bicara Tim Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Muhammad Ramli Rahim menanggapi soal video Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 tengah berdialog dengan lukisan Wakil Presiden Pertama RI, Muhammad Hatta. Video itu diasumsikan bahwa Anies Baswedan frustasi karena pemilu 2024.

Muhammad Ramli Rahim menjelaskan  video tersebut diambil sebelum Pilpres berlangsung atau ketika Anies mengunjungi kediaman Hatta di Sumatera Barat pada Kamis, 2 November 2023. Dia membantah bahwa Anies frustasi karena Pemilihan Umum (Pemilu).

“Era kini adalah era disrupsi, di mana semua hal bisa dikerjakan dan dilakukan oleh orang. Kita pun rasanya sulit untuk melarang mereka. Jadi, biarkan itu menjadi hak demokrasi, meskipun tetap harus hati-hati dan sebaiknya masyarakat menghindari berita palsu (hoax),” ujar Ramli dilansir dari warta ekonomi, 26 Februari 2024.

Sebelumnya, beredar video di media sosial yang menampilkan Calon Presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Baswedan, tengah berdialog dengan lukisan Wakil Presiden Pertama RI, Muhammad Hatta.

Dalam video tersebut, Anies banyak berbicara tentang persoalan yang tengah dialami Indonesia atau seperti tengah mengadu pada Hatta terkait kondisi negara.

Anies tampak mengenakan kaos berwarna putih dengan kata-kata Hatta di bagian belakang yang berbunyi, “Merdeka bukan hanya tujuan akhir kita. Indonesia merdeka hanya syarat untuk bisa mencapai kebahagian dan kemakmuran rakyat.”

Dalam video berdurasi 1 menit 52 detik itu, dia menyebut bahwa sosok Hatta menjadi tauladan bagi semua anak bangsa. 

Bung Hatta memberikan kita keteladanan. Insyaallah jadi inspirasi, mudah-mudahan gagasan itu juga menjadi kekuatan untuk melakukan perubahan. Untuk menghadirkan kesetaraan dan kebersamaan bagi Indonesia kita, Insyaallah,” ujar Anies dalam video, dikutip pada Senin, 26 Februari 2024.

Video ini pun ramai diperbincangkan dan menyebut dirinya frustasi karena pemilu. Namun, masih ada warganet yang beranggapan bahwa video ini dibuat setahun sebelum Anies mengikuti gelaran Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Editor: Eliza Gusmeri

Tag:  #anies #baswedan #disebut #frustasi #usai #bicara #lukisan #bung #hatta #ternyata #begini #faktanya

KOMENTAR